Mohon tunggu...
Sigit B. Pamadi
Sigit B. Pamadi Mohon Tunggu... Jurnalis - Jurnalis

Penulis berita

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

5000 Warga LDII Sukoharjo Adakan Sholat Ied Idul Fitri Bersama di Lapangan LDII Desa Tambakboyo

29 April 2023   06:35 Diperbarui: 29 April 2023   07:29 654
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Warga LDII Tawangsari dan Sukoharjo ikuti sholat Ied Idul Fitri bersama. (Foto: Dokpri)

SUKOHARJO - Menandai berakhirnya puasa ramadhan 1444 H, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tawangsari dan Sukoharjo mengadakan kegiatan sholat Ied Idul Fitri secara berjama'ah di lapangan LDII Desa Tambakboyo, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan dan mempererat silaturrahim kepada sesama saudara. Sebelumnya sudah terselenggara sholat Ied Idul Fitri 3 tahun yang lalu di tempat yang sama.

Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Sukoharjo, Sudibyo menyatakan apresiasi karena kegiatan ini berjalan dengan lancar berkat kerjasama dari PC LDII Kecamatan Sukoharjo dengan PC LDII Kecamatan Tawangsari.

"Saya atas nama DPD LDII Kabupaten Sukoharjo mengucapkan taqobbalallohu minna wa minkum," ucapnya.

Selanjutnya Camat Tawangsari, Bambang Sumirat mengatakan bahwa kegiatan sholat Ied tersebut diikuti oleh kurang lebih 5000 jama'ah LDII.

"Kita melaksanakan sholat Ied di lapangan LDII Desa Tambakboyo diselenggarakan oleh teman-teman LDII dan alhamdulillah berjalan dengan lancar dan ini merupakan suatu kolaborasi yang cukup bagus. Selain itu juga dihadiri dari teman-teman Babinsa, Bhabinkamtibmas dan juga dari Kepala Desa dan Perangkat Desa serta tokoh masyarakat, kami menyambut baik dan mengapresiasi," ujar Bambang.

"Atas terselenggaranya kegiatan pada pagi hari ini, semoga kedepan bisa lebih meningkatkan lagi lancar dan barokahnya," imbuhnya.

Pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Sukoharjo Bidang Litbang, M. Arif, mengatakan kegiatan pengamanan sholat Idul Fitri tersebut berjalan dengan lancar berkat kerjasama dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas.

"Mudah-mudahan kedepan bisa terjalin lebih erat antara Senkom dengan TNI, Polri serta beberapa elemen masyarakat dan lebih terkondisi kembali," ujarnya. (anik/bayu)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun