Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#

#Juara Best In Specific Interest Kompasiana Award 2023#Nominee Best In Specific Interest Kompasiana Award 2022#Kompasianer Terpopuler 2020#Menulis sesuai suara hati#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

5 Tips Menulis dari Saya bagi Anda yang Membutuhkan

11 November 2022   16:05 Diperbarui: 11 November 2022   16:10 543
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Gambar Menulis Artikel | Dokumen Foto Via Freepik.com

Pak Sigit kok artikelnya sering dijadikan Artikel Utama (AU) ataupun Headline (HL) sih sama Kompasiana? 

Bagi tipsnya dong Pak Sigit.

Begitulah kira-kiranya pertanyaan dari beberapa rekan Kompasianers kepada saya, baik itu notif di Akun, komentar di artikel, dan Japri via WA.

Padahal saya pun tak tahu gimana caranya agar artikel yang kita bikin bisa jadi Artikel Utama. 

Bahkan saya itu sebenarnya masih merasa pemula eh. Masih belum bisa dikatakan piawai dalam menulis. Masih banyak para master yang piawai menulis di Kompasiana ini.

Saya nulis itu, ada ide, eksekusi, bikin artikelnya, masukan gambar pendukungnya, habis itu ya sudah, tayangkan.

Nah, mau itu jadi Artikel Utama atau enggaknya, mau jadi pilihan atau enggak ya terserah Kompasiana. 

Namun demikian, baiklah, saya akan berusaha membagikan apa yang saya bisa terkait menulis di Kompasiana ini kepada Anda yang membutuhkan, biar saya juga lega bisa berbagi untuk bersama.

Tapi, apa yang saya bagikan ini bukan jadi jaminan loh ya setelahnya Artikel dijadikan sebagai Artikel Utama

Nah, dari pengalaman saya selama kurang lebih 6 tahun menulis di Kompasiana ini, maka beberapa hal dibawah inilah yang bisa saya rekomendasikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun