Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Administrasi - #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Jangan Kelamaan Duduk di Kursi Kerja, Kenapa?

28 Juli 2022   10:10 Diperbarui: 29 Juli 2022   17:47 446 50 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi leher dan punggung terasa pegal karena terlalu lama duduk di kursi kerja menghadap komputer. Sumber: Shutterstock via Kompas.com

Berapa lamakah kiranya Anda duduk di kursi kerja Anda untuk bekerja di depan layar komputer ataupun laptop Anda?

Dua jam kah, empat jam kah, enam jam kah atau bahkan berjam-jam lamanya hingga waktu jam istirahat kantor?

Adakah luang waktu Anda untuk berdiri sebentar dari kursi kerja Anda untuk sejenak melakukan relaksasi bagi tubuh Anda dan pikiran Anda?

Apakah alasan Anda untuk sekadar berdiri sejenak dari kursi kerja Anda ini adalah karena kelupaan?

Atau Anda baru meninggalkan kursi kerja Anda pas ada urusan mendesak mau ke toilet baru Anda mau berdiri dari kursi kerja Anda?

Ataukah Anda malah baru sadar setelah merasakan rasa tidak nyaman pada mata, rasa sumpek pada pikiran, hingga rasa pegal dan enggak nyaman pada tubuh barulah Anda tersadar dan barulah Anda berdiri dari kursi kerja Anda?

Ya, begitulah kira-kiranya, terkadang tanpa disadari, kita seringkali duduk kelamaan di kursi kerja kita untuk bekerja di depan layar komputer ataupun laptop, tapi jadinya justru membuat kita kelupaan berdiri, bahkan untuk sekadar berdiri sejenak dalam rangka relaksasi tubuh kita pun, ternyata kita enggan.

Ya, bukan hanya Anda saja sih, soal duduk kelamaan di kursi kerja ini, terus terang penulis pun terkadang juga kelupaan untuk berdiri sejenak.

Ini karena saking asiknya penulis bekerja, tanpa disadari ternyata penulis sudah berjam-jam lamanya duduk dikursi kerja, bahkan terkadang sampai jam istirahat barulah penulis meninggalkan kursi kerja.

Padahal ketika kita duduk kelamaan di kursi kerja kita ini, banyak juga terdapat gangguan kesehatan yang dapat mendera kita akibat kelamaan duduk bekerja ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan