Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

5 Tanda Kamu Enggak Bakal Kena Ghosting Rekruter

11 April 2021   18:38 Diperbarui: 11 April 2021   22:35 941 55 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Tanda Kamu Enggak Bakal Kena Ghosting Rekruter
Ilustrasi gambar proses interview | Dokumen Shutterstock.com

Apakah kamu baru saja selesai menjalani proses interview, terus setelahnya kamu deg-deg-an dan enggak sabaran menunggu hasilnya, dipanggil atau enggak?

Ya, yang namanya menunggu dan menunggu dipanggil atau enggaknya kamu setelah interview kerja itu memang terkadang tidak menyenangkan, apalagi bagi kamu yang sudah sering banget kena ghosting oleh rekruter.

Namun demikian, sebenarnya soal bagaimana hasil interview kamu, termasuk soal dipanggil atau enggaknya kamu kerja itu, sebenarnya kalau kamu bisa cermat, maka tanda-tanda kalau kamu enggak bakal di-ghosting rekruter setelah proses interview bisa diketahui loh.

Masa sih, apa benar bisa begitu?

Nah, untuk mengetahuinya maka kamu bisa kenali tanda-tanda berikut ini:

1. Interviewer menggali lebih mendalam terkait pengalaman kamu
Kalau saat interview ini, ternyata kamu banyak diberondong pertanyaan lebih mendalam tentang bermacam pengalaman kamu, maka ini adalah pertanda awal yang sangat baik.

Karena ini artinya, interviewer ingin menggali lebih jauh terkait informasi tentang potensi kamu berdasar pengalaman kamu. Yang mana ke depan, potensi dari pengalaman kamu ini akan diselaraskan dengan visi dan misi suatu kantor ataupun perusahaan dalam kaitannya dengan posisi pekerjaan kamu.

2. Interviewer menggali lebih mendalam tentang tingkat ketertarikan kamu terhadap pekerjaan
Ketika interviewer menggali lebih aktif dan mendalam terkait ekspektasi kamu terhadap pekerjaan yang kamu lamar dan termasuk juga terkait ekspektasi kamu terhadap kantor ataupun perusahaan.

Maka artinya sampai di sini, interviewer sudah semakin tertarik dengan bakat, potensi, dan bermacam pengalaman kamu yang sudah kamu sampaikan, interviewer sudah setengah mengambil kesimpulan bahwa kamu adalah kandidat yang cocok mengisi posisi pekerjaan yang kamu lamar.

3. Interviewer lebih sering menyebutkan "Nama" kamu
Nah, kalau "nama" kamu yang lebih sering disebut dibandingkan dengan sebutan "Kamu" atau "Anda" saat menjalani proses mendalami diri kamu dan proses interview lebih akrab, interaktif, dan komunikatif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN