Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Artikel Utama

Ternyata Saya Susah Gemuk Bukannya Kurang Gizi, tapi...

17 Maret 2021   12:53 Diperbarui: 19 Maret 2021   09:44 1542 45 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ternyata Saya Susah Gemuk Bukannya Kurang Gizi, tapi...
Dokumen pribadi | saya yang binarangka loh ya bukan yang atlet binaraga, hohoho

Kalau ada orang yang sudah dengan segala daya upaya untuk kurus tapi gagal kurus juga, justru saya malah kebalikannya, saya susah banget gemuk atau menambah berat badan.

Bahkan, saya malah sering sekali ditegur orang karena terlihat terlalu kurus atau kerempeng ini.

"Makan yang banyak dan bergizi Mas Sigit biar gemuk".

Ya begitulah yang sering saya alami. Ais, jadi muyak dan jengkel juga rasanya kalo orang sering banget negur kayak begitu. Byuh byuh".

Padahal loh, saya makan ya tiga kali sehari kadang pernah sampai empat kali, belum lagi ngemilnya, tapi ya tetap saja kurus, berat badan paling banter ya cuman 50 kilogram, sulit banget bisa lebih dari itu, paling standarnya ya dikisaran 48 kilogram.

Pernah juga bikin program sendiri gitu dalam rangka menambah berat badan, sehingga berbagai vitamin yang berkaitan dengan gizi dan menambah berat badan saya asup, tapi ternyata ya nggak ngefek juga, nggak gemuk juga tetap sama saja.

Kok bisa sih, kalau begini apa iya saya ini memang kurang gizi? Atau memang nggak ada bakat gemuk ya?

Karena penasaran, saya browsing di internet tentang masalah kenapa saya susah gemuk ini, nah ternyata saya menemukan berbagai faktor yang jadi penyebabnya di antaranya adalah faktor genetik, stress, aktivitas fisik berlebihan, kebiasaan makan yang salah, gangguan pencernaan hingga penyakit seperti hipertiroidisme dan diabetes tipe pertama.

Oh, bisa jadi masalah saya ini karena faktor genetik atau keturunan, karena dari referensi yang saya baca tersebut, di jelaskan bahwa;

Penyebab susah gemuk yang paling umum adalah karena faktor genetik atau keturunan, sehingga jika Anda sudah makan banyak tapi tetap kurus, maka ini bisa di lihat dari anggota keluarga yang lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x