Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Tren "We're Hire" Fresh Graduate, Lakukan Ini Setelah Direkrut

24 Februari 2021   21:53 Diperbarui: 25 Februari 2021   12:30 396 48 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tren "We're Hire" Fresh Graduate, Lakukan Ini Setelah Direkrut
Ilustrasi fresh graduate | Dokumen via Linovhr.com

Badai pandemi korona yang menyebabkan segala sesuatunya menjadi unpredictable tingkat tinggi ini, memang telah mengubah sebagian besar corporate culture suatu kantor untuk tetap aktual dan relevan bertahan dimasa ketidakpastian yang tinggi karena pandemi ini.

Begitu halnya juga dalam perekrutan karyawan, yang kekinian karena sebab unpredictable pandemi tingkat tinggi telah mengalami perubahan yang cukup besar yaitu,Tren "We're Hire" Fresh Graduate.

Ya, inilah yang jadi fakta dan realita kekinian akibat pandemi korona yang menyebabkan unpredictable ini, bahwa telah terjadi perubahan besar soal perekrutan karyawan.

Kalau sebelum pandemi suatu kantor lebih prioritas menerima kandidat yang berpengalaman atau dengan kata lain mereka kandidat yang minimal experience.

Namun kekinian di tengah unpredictable karena pandemi korona ini, justru suatu kantor cenderung lebih memprioritaskan untuk merekrut para fresh graduate.

Dan tentunya hal ini merupakan kesempatan emas yang harus benar-benar dimanfaatkan oleh para fresh graduate dalam rangka terjun di dunia kerja.

Nah, kaitanya dengan itu, melalui artikel ini, penulis ingin membagikan informasi terkait apa yang harus dilakukan oleh para fresh graduate setelah direkrut atau diterima bekerja di suatu kantor.

Lantas apa sajakah itu?

Ilustrasi gambar via Kompas.com
Ilustrasi gambar via Kompas.com

1. Selalu responsif
Di balik masih belum adanya pengalaman ataupun belum mumpuninya para fresh graduate dalam bekerja, justru di situlah sebenarnya keunggulan yang menjadi sebab, kenapa para fresh graduate patut dipertimbangkan untuk diterima bekerja di suatu kantor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x