Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Dulu sempat membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

4 Tips Dasar Menggali Kharisma Diri

28 September 2020   09:56 Diperbarui: 28 September 2020   10:12 346 34 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Tips Dasar Menggali Kharisma Diri
Ilustrasi gambar karismatik seseorang | Dokumen via Kharismaindo.com

Pasti kita pernah menemui, melihat, ataupun merasakan, ketika di depan atau di dekat kita, ada sosok seseorang, dengan pembawaan diri yang berwibawa.

Sosok yang terasa teduh, inspiratif dan nyaman setiap mendengar ujarannya, dan selalu sangat menyenangkan bila berada di dekatnya.

Ya, itulah sosok seseorang yang memiliki karisma.

Lalu, punyakah kita karisma tersebut atau bagaimana?

Ya, punya, tapi, kharisma itu tidak dilahirkan begitu saja tanpa suatu proses, karena seseorang perlu menggalinya dari dalam diri.

Menurut KBBI, ka·ris·ma adalah keadaan atau bakat yang dihubungkan dengan kemampuan yang luar biasa dalam hal kepemimpinan seseorang untuk membangkitkan pemujaan dan rasa kagum dari masyarakat terhadap dirinya; atribut kepemimpinan yang didasarkan atas kualitas kepribadian individu.

Nah, bila berdasar pengertian tersebut, maka artinya, kalau kita dapat memiliki kharisma, kita akan berpotensi jadi pemimpin, bisa menjadi lebih magnetis atau memiliki daya tarik bagi orang lain dan kita akan tampil sebagai orang yang dipercaya oleh orang lain.

Dengan memiliki karisma, dapat memungkinkan kita untuk membangun hubungan yang lebih medalam dan lebih kuat dengan orang-orang yang ada di sekitar kita.

Lalu, bisakah kita membangun karisma tersebut?

Nah, berkaitan dengan itu, penulis ingin berbagi sedikit pengalaman, untuk menjelajahi bersama, beberapa langkah yang mungkin dapat ditindaklanjuti ataupun yang dapat diterapkan untuk menggali karisma kita.

Apa sajakah langkah-langkah yang bisa ditindaklanjuti terebut?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x