Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Email: vicksigit@gmail.com#Dulu sempat membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang sangat kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan pernah membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Anak-anak Kita Adalah Mentor Juga bagi Kita

25 September 2020   12:32 Diperbarui: 25 September 2020   12:41 142 31 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anak-anak Kita Adalah Mentor Juga bagi Kita
Ilustrasi gambar anak belajar berjalan | Dokumen via 99.co

Terkadang, banyak dari kita, ketika sedang membutuhkan semangat, motivasi, maupun dorongan dari apa yang ingin kita capai, maka kita lebih sering mencari ataupun meminta nasihat dari mentor yang lebih tua, atau orang-orang yang telah berpengalaman sebelumnya.

Tentunya hal tersebut di atas, merupakan langkah yang amat baik sih, namun, banyak dari kita, justru seringkali tidak menyadari, bahwa sumber inspirasi terbaik kita itu ternyata ada di dekat kita, ataupun tepat di depan mata kita.

Ya, Anak-anak kita, ternyata dapat menjadi salah satu orang terbaik, sebagai sumber inspirasi kita, sebagai mentor kita, untuk memperoleh motivasi dan dapat menawarkan pelajaran berharga, yang dapat bermanfaat bagi kita orang dewasa.

Sebenarnya ada beberapa pelajaran hidup, yang penting dapat kita pelajari dari anak-anak kita ini jika kita ada sedikit waktu untuk meluangkannya sejenak, dengan melihat cara mereka memandang dunia.

Nah, berkaitan dengan itu, ada beberapa hal yang penulis ingin bagikan, tentang pelajaran yang bisa kita petik dari anak-anak kita.

1. Jangan pernah berhenti menjelajah ataupun berpetualang dalam mencapai tujuan.

Ketika kita berhenti menjelajah atau berpetualang, artinya kita menutup keingintahuan umum kita tentang dunia, bahkan justru kita jadi mulai membatasi diri sendiri, padahal peluang mencapai tujuan yang diinginkan, bisa saja sudah ada di depan mata.

Nah, dari Anak-anak, kita bisa mengamati, bagaimana kemampuan mereka untuk mengajukan serangkaian pertanyaan untuk mengetahui segalanya tentang dunia ini seperti misal, "kenapa pesawat bisa terbang?"

Bahkan mereka seringkali runtun dalam bertanya dan tak kenal putus asa, dalam rangka mengeksplorasi keingintahuan mereka tentang dunia ini, terus, terus dan terus bertanya, sampai mereka dapatkan apa yang ingin mereka ketahui.

Di sinilah sejatinya mentalitas mengeksplorasi dari mereka ini yang dapat kita petik sebagai pelajaran hidup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x