Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... #Jadikan pekerjaan itu seni dan hobi#Email: vicksigit@gmail.com#ASN yang dulu sempat membidangi Humas dan Media#Sekarang Membidangi Seni dan Hiburan#

#Menulis sesuai suara hati,kadang sangat kritis,tapi humanis,berdasar fakta dan realita#Kebebasan berpendapat dijamin Konstitusi#Jangan pernah membungkam#

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

3 Hal yang Membuat Kenapa Gladi Bersih Menjadi Penting

6 Agustus 2020   21:51 Diperbarui: 12 Agustus 2020   01:55 1412 40 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Hal yang Membuat Kenapa Gladi Bersih Menjadi Penting
Ilustrasi Gladi bersih (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Pernahkah Anda melihat sebuah gelaran event yang pelaksanaannya terkesan acak-acakan, amburadul dan tidak terkonsep dengan baik, ataupun banyak kesalahan-kesalahan yang terjadi ketika event tersebut sedang berlangsung?

Nah, bila Anda pernah melihat hal tersebut di atas, maka itu artinya gelaran event tersebut kemungkinan besar tidak dimatangkan dengan cara di gladi bersih terlebih dahulu, artinya juga dalam hal ini, gelaran event tersebut tidak dipersiapkan dengan baik dan sungguh-sungguh.

Ya, dalam kegiatan gelaran event, apapun jenis eventnya, maka agar gelaran event tersebut menjadi matang dan siap, maka proses gladi bersih sebelum gelaran event yang sesungguhnya dimulai merupakan kegiatan yang amat penting.

Kenapa sih gladi bersih ini menjadi penting?

1. Gladi bersih bisa menjadi acuan gambaran kegiatan yang sesungguhnya.

Gladi bersih sangat berguna bagi pihak-pihak yang terlibat dalam gelaran event, baik itu bagi penyelenggara, pengisi acara maupun juga pihak lainnya yaitu sebagai gambaran bagaimanakah kira-kira nantinya event yang dilaksanakan tersebut berlangsung.

Gladi bersih juga merupakan pelatihan umum yang terakhir kali, simulasi sesuai rundown dan juga sebagai persiapan puncak sebelum pelaksanaan pada gelaran event yang sesungguhnya.

Saat gladi bersih inilah maka para pihak yang terlibat dalam gelaran even dapat mematangkan kemampuan dan keterampilan. Termasuk juga mematangkan kerjasama, koordinasi, dan keterpaduan di antara pihak yang terlibat dalam gelaran event.

Sekaligus juga dapat memunculkan kepekaan dan ketajaman pengamatan dalam mengevaluasi terhadap masalah-masalah yang mungkin bisa saja terjadi saat gelaran event yang sesungguhnya.

Sehingga dalam pelaksanaan gladi bersih ini, maka secara umumnya pelaksanaan gladi bersih akan dilangsungkan menyerupai pelaksanaan gelaran event yang sesungguhnya.

Ilustrasi pelaksanaan gladi bersih | dokumen foto via sumber-ria.com
Ilustrasi pelaksanaan gladi bersih | dokumen foto via sumber-ria.com
Jadi maksudnya disini, dengan adanya proses kegiatan gladi bersih ini, maka pihak-pihak yang terlibat dalam gelaran event, dapat memonitoring dan mengevaluasi apa yang menjadi kekurangannya ataupun kelebihannya terkait gelaran event yang nantinya akan dilangsungkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x