Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Jadikan pekerjaan itu seni&hobi.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Merdeka! Ahsan dan Hendra Juara Dunia

26 Agustus 2019   00:30 Diperbarui: 26 Agustus 2019   05:03 0 17 6 Mohon Tunggu...
Merdeka! Ahsan dan Hendra Juara Dunia
Ahsan dan Henda Juara Dunia Bukutangkis | Dokumen Bola.com

Merdeka, merdeka, pekik semangat ini tak akan lekang oleh waktu kapanpun dimanapun pekik merdeka adalah perlambang kemenangan. Sebuah peristiwa penting yang mengiringi semangat kemerdekaan bangsa Indonesia dipersembahkan oleh Pahlawan pahlawan bukutangkis Indonesia yang mempersembahkan kado manis juga bagi perayaan kemerdekaan Indonesia Ahsan dan Hendra menunjukan dedikasinya bagi bangsa dan negara serta mengharumkan nama Indonesia merengkuh gelar Juara Dunia Bulutangkis tahun 2019.

Dengan penuh perjuangan bertabur peluh dan penuh semangat tak kenal lelah pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menggetarkan St Jakobshalle dan meraih gelar juara dunia dalam Kejuaraan Dunia Badminton 2019 yang berlangsung di St Jakobshalle, Basel, Swiss. Minggu 25 Agustus 2019.

Dalam partai final yang berlangsung sangat menegangkan dan mendebarkan tersebut pasangan dengan julukan The Daddies tersebut mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Melalui pertarungan yang begitu alot dan berdurasi sekitar 1 jam 3 menit, Ahsan dan Hendra yang merupakan unggulan keempat tersebut menang 25-23, 9-21, 21-15.

Tak hanya itu dengan hasil kemenangan dalam final di Basel tersebut membuat Ahsan/Hendra untuk ketiga kalinya meraih gelar juara dunia yang beberapa waktu silam Ahsan/Hendra pernah menjadi juara dunia pada tahun 2013 dan tahun 2015.

Selain itu bagi Hendra, kemenangan ini memberikan kado spesial pada dirinya karena  untuk keempat kalinya Hendra naik podium kehormatan juara, yang direngkuhnya sejak pertama kali pada tahun 2007 saat masih berpasangan dengan Markis Kido.

Dengan momen juara ini  maka menobatkan Hendra sebagai ganda putra yang tercatat paling sukses dalam Kejuaraan Dunia Badminton dan menyamai pencapaian rekor pasangan China, Cai Yun/Fu Haifeng, yang juga meraih empat kali jadi juara dalam kejuaraan  tersebut yaitu pada tahun 2006, 2009, 2010, dan 2011.

Prestasi yang diraih pasangan ganda putra senior Indonesia ini layak mendapat apresiasi yang tinggi, dan memberikan pelajaran yang sangat berharga meskipun di usia yang boleh dibilang tidak muda lagi, namun masih menunjukan ketangguhan serta kehebatannya dan mengharumkan nama Indonesia dikancah bulutangkis dunia.

Ahsan dan hendra menunjukkan bila semua selalu dibekali usaha, semangat, perjuangan pantang menyerah, maka apa yang ingin dicapai tentunya dapat terwujud.

Dan Yang jelas Indonesia Juara, Seluruh bangsa Indonesia tentunya menyambut dengan penuh kehormatan dan bangga akan prestasi ini. Terima kasih Ahsan dan Hendra, terima kasih para pahlawan pahlawan bulutangkis, terima kasih, berkat perjuangan kalian Indonesia Raya telah berkumandang mengiringi sang merah putih berkibar dan menjadi momen sakral yang menggetarkan jiwa raga dan tercatat dalam sejarah yang indah. Maju terus harumkan terus Indonesia dimanapun berada.

Sigit

KONTEN MENARIK LAINNYA
x