Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi
Sigit Eka Pribadi Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Jadikan pekerjaan itu seni&hobi.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Ini Syarat Timnas Indonesia Lolos Babak Ke 3 Piala Dunia 2022

18 Juli 2019   01:31 Diperbarui: 19 Juli 2019   11:05 0 3 0 Mohon Tunggu...
Ini Syarat Timnas Indonesia Lolos Babak Ke 3 Piala Dunia 2022
Timnas Sepakbola Indonesia | Indosport.com

Menilik peluang Timnas Sepakbola Indonesia untuk lolos ke babak ke tiga piala Dunia 2022 ternyata sangat besar. Pasalnya Indonesia tergabung dalam grup dengan lawan yang selalu jadi langganan sering bertemu dalam ajang sepakbola Internasional.

Penggila bola Indonesia pastinya sudah sangat berharap Timnas sepakbola Indonesia dapat berbuat banyak di setiap ajang sepakbola Internasional bahkan begitu kangen dan rindu berat tentang prestasi Timnas Sepakbola Indonesia.

Dalam pengundian pot grup G, Indonesia bergabung dengan Malaysia, Thailand, Vietnam dan UEA. Kalau dilihat dari peta kekuatan masing-masing tim dan sejarah pertemuan bisa dikatakan setara dan imbang saja.

Uniknya undian pot grup piala dunia ini juga ditetapkan sebagai undian grup dalam perhelatan piala Asia 2023 mendatang. Dan pada sistem kompetisinya digunakan sistem kandang dan tandang.

Memprediksi peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya tentunya boleh-boleh saja, jadi kalau mau lolos maka inilah syaratnya agar Timnas Indonesia bisa lolos Ke babak ke tiga piala dunia 2022.

Timnas Indonesia harus meraih poin maksimal dikandang sendiri, maka 4 kemenangan dikandang wajib dan harus di raih, selanjutnya berjuang mencuri poin di kandang lawan dengan 1 kemenangan dan 1 seri atau minimal 2 kali seri.

Dengan poin maksimal 16 dan minimal 14 diharapkan bisa meloloskan Indonesia minimal meraih predikat bagian dari runner up terbaik. Selain bisa lolos poin tersebut juga dapat mengangkat peringkat Indonesia di rangking Fifa.

Berharap tentunya boleh sajakan, penggila bola Indonesia pasti sepakat berharap Timnas Indonesia dapat lolos dan meraih prestasi yang lebih baik lagi, istilah bola itu bundar tetap berlaku, bukan tidak mungkin Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya atau bahkan mewujudkan mimpi dan sejarah, lolos ke piala Dunia 2022.

Tentunya hal ini tidaklah mudah, butuh perjuangan militan dan ekstra keras dari para punggawa-punggawa Timnas, mari kita berdoa bersama agar Timnas Indonesia bisa meraih mimpi dan mewujudkan mimpi ratusan juta masyarakat penggila bola Indonesia.

Sigit.