Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi.SE
Sigit Eka Pribadi.SE Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Tukang cari cari, ya cari muka, cari tempat, cari orang, cari momen, lari sana sini, jeprat jepret, tulis tulis tuk tik tuk tik ada foto, siadibame, jadi rilis berita, dispo acc, mainkan. Jadikan pekerjaan itu seni&hobi.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Persembahan Kado Manis Lebaran, Jonatan Christie Juara Australia Terbuka 2019

9 Juni 2019   19:31 Diperbarui: 9 Juni 2019   21:42 0 4 0 Mohon Tunggu...
Persembahan Kado Manis Lebaran, Jonatan Christie Juara Australia Terbuka 2019
Tangkapan layar unggahan video twitter @Cacamaricahue

Anugerah terindah dan kado manis lebaran dipersembahkan oleh atlet bulutangkis Indonesia diajang Australia terbuka 2019. Jonathan Christie mengalahkan rekan senegara sendiri yaitu Antony Sinisuka ginting.

Dua pebulutangkis hebat Indonesia ini meskipun harus bertanding sebagai rekan satu negara, namun keduanya tetap profesional dan sportif dalam bertanding. Pertandingan keduanya berlangsung sangat seru dan menarik, demi meraih gelar juara. Perlawanan Antony Ginting cukup merepotkan Jonathan.

Bermain di Quaycentre, Sydney, Minggu 9 juni 2019, Jonathan akhirnya berhasil memenangi gim pertama dengan skor 21-17, namun pada gim kedua Anthony Ginting menyamakan kedudukan usai memenangkan gim kedua dengan skor 21-13.

Jonatan Christie | indosport.com
Jonatan Christie | indosport.com
Pertandingan tersebut harus dilanjutkan ke babak rubber game usai hasil imbang 1-1 tersebut, dan pada gim ketiga pertandingan seru dan mendebarkan berlangsung, namun akhirnya dengan permainan yang dramatis akhirnya Jonatan menang dengan skor 21-14. Dan menjadikan Jonathan menjuarai Australia Terbuka 2019.

Kemenangan ini menorehkan sejarah baru bagi Jonathan karena untuk pertama kalinya menjadi juara individu Australia Terbuka, dan mengangkat peringkatnya menjadi ranking tujuh dunia dan menobatkannya menjadi pemain tunggal putra nomor 1 Indonesia.

Namun yang jelas kedua pemain bulutangkis ini Antony dan Jonathan ini, membawa harum nama bangsa Indonesia ini karena Juara dan Runner up diraih Oleh Indonesia.

Selamat buat Jonathan Christie, yang menjadi Jawara tunggal putra Australia Terbuka 2019, teruskan prestasi ini dan teruslah membawa harum nama Indonesia di kancah bulutangkis dunia.

Sigit.