Mohon tunggu...
Sigit Eka Pribadi.SE
Sigit Eka Pribadi.SE Mohon Tunggu... Menulis untuk berbagi

Tukang cari cari, ya cari muka, cari tempat, cari orang, cari momen, lari sana sini, jeprat jepret, tulis tulis tuk tik tuk tik ada foto, siadibame, jadi rilis berita, dispo acc, mainkan. Jadikan pekerjaan itu seni&hobi.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Persiba Balikpapan Optimis Tembus Liga 1 Indonesia

24 Mei 2019   01:43 Diperbarui: 24 Mei 2019   02:01 0 2 0 Mohon Tunggu...
Persiba Balikpapan Optimis Tembus Liga 1 Indonesia
Liga2indonesia.com

Persiba Balikpapan tak ingin berlama lama di Liga 2 Indonesia. Setelah sekian lama berkutat di liga 2 maka tahun ini klub Sepakbola Persiba Balikpapan yakin dan optimis tembus Liga 1 Indonesia.

Dari pihak Manajemen Persiba Balikpapan telah resmi mengikat 26 pemain dan dari deretan para pemain tersebut, terdapat pelatih hebat Salahudin mantan arsitek Madura FC serta sejumlah mantan pemain klub Liga 1, seperti Moch Irvan Febrianto dan Adam Maulana yang merupakan eks pemain Persebaya Surabaya.

Tak hanya itu tim Persiba Balikpapan atau tim yang berjuluk Beruang Madu ini juga telah permanen merekrut pemain senior yang berpengalaman Taufik Kasrun. Deretan pemain baru ini akan berkolaborasi dengan eks pemain Madura FC dan pemain lainnya asal Kaltim sendiri seperti Beni Oktovianto, Brian Cesar dan Andre Dio.

Dengan melihat kualitas materi pemain yang telah direkrut inilah, pengurus Persiba Balikpapan yakin tim kebanggaan masyarakat Kota Minyak ini bakal mampu bersaing dan berbuat banyak pada Liga 2 musim 2019 yang akan segera bergulir.

Materi pemain saat ini dinilai mumpuni dan tangguh untuk mengimbangi kekuatan kontestan liga 2 yang lain. Persiba minimal harus mampu menembus empat besar wilayah timur untuk meloloskan ambisi menuju liga 1.

Jika melihat peta persaingan di wilayah timur, sejumlah klub memang berpotensi menyulitkan Persiba Balikpapan,  seperti PSIM Yogjakarta yang memiliki  klub materi pemain paling komplet. Deretan pemain seperti Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Rudiyana dan Rosi Noprihanis diketahui menghuni skuat arahan Vladimir Vujovic tersebut.

Namun hal ini tidak menyurutkan semangat dan motivasi tim beruang madu Persiba Balikpapan. Seluruh manajemen dan tim berkomitmen kompak untuk membawa kembali Persiba Balikpapan ke liga 1, target ini merupan hal yang wajib untuk berkompetisi di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

#PersibaBalikpapan
#Liga1
#Liga2

Sigit.