Mohon tunggu...
Sifora septia
Sifora septia Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Ibu rumah tangga memiliki 3 anak dan hobi menulis ,membaca , mengendarai motor.

Blogger

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Awal Mula Jadi Blogger

8 Juli 2022   11:23 Diperbarui: 8 Juli 2022   11:36 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kegiatan blogger (dokpri)

Saat itu tahun 2016 saya yang sudah menikah dan dikaruniai dua anak perempuan mulai suka dengan kegiatan diluar rumah, seperti ikut sertakan anak pertama saya lomba fashion show dan juga lomba foto model bintang cilik, awalnya mengenal juga Twitter dan media sosial lainnya

Engga sengaja ketemu komunitas yang isi anggotanya perempuan semua dan sudah menikah dipanggilnya Bunda didalam komunitas itu, sebut saja WB* yang tahu dan kenal saya pasti paham sama komunitas bunda bunda ini

Mulailah masuk kedalam komunitasnya dan ditempatkan dalam grup WhatsApp domisili Jakarta - Tangerang Selatan, kalau engga saya lupa ingat sekitar tahun 2016 ke 2017 saya gabung menjadi membernya

Banyak sekali event dan acara yang ditawarkan mulai dari talkhshow , seminar bahkan sampai acara event kesehatan gitu saya selalu ikut, karena memang kegiatan seperti itu yang bikin saya suka dan happy sampai bawa anak ke semua acara yang saya ikutin


Nah, bisa jadi blogger kaya sekarang ini rupanya karena jejak teman teman para bunda yang ada di komunitas itu mereka ternyata sebagian ada yang sebagai blogger bahkan blog mereka sudah berdomain semua sedangkan saya saat itu masih bingung kok bisa sih blog nya ujungnya pakai .com gitu hehehe gaptek banget saya waktu itu

Padahal sebelum gabung sama komunitas bunda itu saya sudah ada blog tapi masih yang gratisan bawaannya blogspot dan artikel juga belum banyak hehehe

Kebetulan deh ada job buat blogger dengan syarat blog sudah ada minimal 5 tulisan akhirnya karena ada fee atau dapat uang saku gitu saya tekad bikin tulisan sampai 5 hehehe saat itu masih 1 artikel yang ada di blog saya, meski masih pakai gratisan engga apa apa deh permulaan coba dulu

Datanglah ke job pertama waktu itu kalau engga salah job tentang rumah sakit atau layanan kesehatan gitu kurang lebih seperti itu saya lupa sih bolehlah kalian tenggok mampir ke blog saya di septiasifora.com

Ketemu sama bunda Echi dan bunda Fika ini mereka ketua nya komunitas itu hehehe belajarlah dari mereka tentang blogger tuh seperti apa sih, dan meskipun emang saya suka menulis dan membaca dari sejak duduk di bangku sekolah dasar

Tapi kegiatan sebagai blogger ini saya makin jatuh cinta tinggal nulis apa yang ada dipikiran tuangkan kedalam tulisan emmm hasilnya tinggal dibaca deh! Meskipun banyak suka duka ya, awal mula pertama kali saya dapat job blogger itu dibayar 200ribu lho, dengan segudang kewajiban hehehe tapi tetap saya jalankan dan dibayar juga lama sih harus nunggu sampai beberapa Minggu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun