Mohon tunggu...
Sifa Hayatun Nisbah
Sifa Hayatun Nisbah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa dari Universitas Pendidikan Indonesia Program Studi Pendidikan Kelautan dan Perikanan Kampus Daerah Serang. Tertarik pada perkembangan teknologi digital . Memiliki kemampuan dan hobi dalam bidang desain, terutama desain produk dan desain grafis.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Sosialisasi kepada UMKM Mengenai Digital Marketing untuk Meningkatkan Pendapatan dan Penyerapan Tenaga Kerja

9 Agustus 2022   20:48 Diperbarui: 9 Agustus 2022   21:10 109 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bogor - Kemajuan teknologi yang ada saat ini tidak bisa dihindari dalam kehidupan sehari-hari, dikarenakan kemajuan teknologi akan terus berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan. Inovasi-inovasi yang tercipta memberikan banyak manfaat dan memberikan kemudahan bagi kehidupan manusia.

Manfaat internet sangat terasa bagi para pemakainya yang tidak bisa lepas dari dunia internet. Seperti misalnya para conten creator, blogger, dan toko online yang semakin banyak mempunyai tempat di mata para konsumen. Oleh karena itu, kehadiran perkembangan teknologi ini telah memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap kehidupan manusia dalam berbagai aspek dan dimensi.

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi digital tentu tidak bisa terlepas dari perkembangan teknologi informasi. Teknologi informasi merupakan produk rekayasa manusia terhadap metode penyampaian informasi dari pengirim ke penerima yang menyebabkan lebih luas, lebih cepat sebarannya, serta dapat disimpan lebih lama (Darmawan, 2012).

Melalui pemanfaatan teknologi informasi yang saat ini sedang tren memberikan imbas pada dunia bisnis, yang mana metode pemasaran dunia kini beralih dari pemasaran secara konvensional (offline) menjadi kontemporer (online). 

Salah satu contoh teknologi informasi yaitu media sosial. Instagram, Twitter, Youtube juga WhatsApp merupakan beberapa media sosial yang sering digunakan pengusaha modern sebagai media promosi, serta aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, serta Lazada yang sering digunakan untuk memasarkan produk. 

Dengan melakukan pemasaran melalui media sosial, tentu akan menjadi penunjang kesuksesan bisnis, menarik minat konsumen, sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Ketua RW 04. Dokpri
Ketua RW 04. Dokpri

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Permberdayaan Masyarakat Berbasis SDG’s Desa dan MBKM Universitas Pendidikan Indonesia Program Studi Pendidikan Kelautan dan Perikanan dilaksanakan di Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. 

Kegiatan KKN ini mengusung tema Desa Pertumbuhan Ekonomi Merata dengan program kerja sosialisasi kepada UMKM mengenai digital marketing untuk meningkatkan pendapatan dan penyerapan tenaga kerja.

Digital marketing merupakan usaha untuk memperkenalkan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dengan tepat dapat menjangkau konsumen. Internet tentunya akan memiliki peran penting dalam hal ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan