Mohon tunggu...
Gayahidup

Harus Banget Dimasukan List Belanjaan: Salah Satu Robot Vacuum yang Baru Masuk Pasar Indonesia

10 Agustus 2017   14:43 Diperbarui: 10 Agustus 2017   15:05 325 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Harus Banget Dimasukan List Belanjaan: Salah Satu Robot Vacuum yang Baru Masuk Pasar Indonesia
Sumber: www.robotbona.com

Setelah sekian banyak pembahasan tentang vacuum cleaner robotics yang beredar lewat iklan, audio, visual, maupun audio visual, semakin banyak juga peminat yang menginginkan teknologi canggih ini. Hal ini membuat permintaan robot pembersih lantai di indonesia pun tak kalah tingginya.

Salah satu vacuum robot yang baru saja datang pada juli lalu, berasal dari negri tirai bambu china. Dikenal dengan nama Bona dan berseri BL800, robot vacuum ini tidak kalah dengan robotics pendahulunya. BL800 memiliki 5 fungsi yaitu menyapu, menyikat, menghisap mengepel dan mengeringkan dalam satu waktu secara bersamaan. Mode yang diberikan juga lengkap, yaitu Auto, spot, edge dan zig-zag. Belum lagi Intellegent Dust Detector and spot cleaning nya yang akan otomastis membersihkan satun titik dengan mode spot.

Seakan tak mau kalah dengan robot diatasnya, BL800 dilengkapi dengan virtual wall yang berguna untuk membatasi sampai mana sirobot bekerja. Sangat efektif memang bagi pengguna yang memiliki lingkup privasi tersendiri, seperti contoh bagian tempat makan hewan peliharaan, atau bisa juga ditujukan sebagai pengganti pintu tak terlihat, agar ia fokus pada satu ruangan, sebelum ke ruangan lain. Bona memberikan dua pilihan alat penghisap untuk robotics nya, pertama suction yang hanya dapat menyedot debu, dan satu lagi obstacle avoid atau seperti sikat berliku yang berputar, biasanya digunakan pada karpet.

Dilihat dari desainnya, robot ini terlihat sangat elegan, dan cara penggunaannya juga sangat user-friendly, dengan bantuan remot ataupun lewat touchscreen panel, apalagi diibantu dengan LED display yang mempermudah pemiliknya saat mengaturnya.

Seperti robot vacuum lainnya Bona BL800 juga dilengkapi dengan sensor Anti-collision dan Anti-falling yang membuatnya akan terhindar dari tubrukan dan tak akan terjatuh saat menemukan tunjakan menurun, contohnya seperti anak tangga. Belum lagi robot ini juga didukung dengan intellegent scheduling yang akan membuatnya otomatis bekerja setiap hari, walau saat tidak ada orang dirumah sekalipun. Dan yang membuatnya berbeda, waktu penjadwalansaat weekend dapat dibedakan. Jadi kumpul keluarga Anda saat weekend takan terganggu.

Tapi, sepertinya prodak ini belum terlalu bergema diindonesia, dan jika untuk pembelian dan pemesanan, sepertinya hanya baru ada dibeberapa situs dan toko yang menjualnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x