Mohon tunggu...
Olahraga Pilihan

Hasil MotoGP Australia 2016: Valentino Rossi Kedua, Cal Crutchlow Juara

23 Oktober 2016   15:00 Diperbarui: 23 Oktober 2016   15:06 1485 1 2 Mohon Tunggu...
Hasil MotoGP Australia 2016: Valentino Rossi Kedua, Cal Crutchlow Juara
sumber twitter @crash_motogp (Hasil MotoGP Australia 2016)

Minggu 23/10 2016 bertempat di Australia, ajang MotoGP diselenggarakan. Race dimulai tepat pada pukul 12.00. Aksi balapan kali ini terbilang seru, pasalnya Valentino Rossi yang menempati start race di posisi ke 15 mampu menembus runner up diajang ini. Sementara itu nasib buruk dialami oleh rider asal Spanyol, Marquez. Dengan terpaksa rider Spanyol ini harus keluar dari balapan. Marquez tak mampu lagi melanjutkan balapan karena terjatuh.

sumber crash.net (marquez terjatuh)
sumber crash.net (marquez terjatuh)
Marquez sendiri memang sudah dinyatakan sebagai juara di MotoGP 2016. Namun Valentino Rossi yang masih memiliki peluang menjadi Runner-Up di Ajang MotoGP 2016 ini, tampil ngotot dan prima di Australia. Usia tua bukan menjadi halangan bagi Valentino Rossi pembalap asal Italia ini. Mengawali race dari posisi 15, namun siapa sangka justru dapat merebut podium ke dua di Australia 2016.

sports.rakyatku.com (Valentino Rossi)
sports.rakyatku.com (Valentino Rossi)
Pengalaman yang dimiliki oleh Rider Italia ini, merupakan faktor utamanya dapat menembus peringkat kedua. Banyak yang mengira bahwa posisi start ke 15, tak akan berhasil menembus 3 besar. Namun Valentino Rossi dengan segala kemampuan dan pengalamannya dapat membuktikan bahwa balapan bukan ditentukan dari posisi start race. Pasca insiden terjatuhnya Marquez, Cal Crutchlow yang saat itu tepat berada di belakang Marquez berhasil memimpin balapan ini. Alhasil sampai garis finish pun ia berhasil mempertahankan posisinya tersebut. Adapun juara ketiga berhasil diraih oleh pembalap asal Pabrikan Suzuki ,Maverick Vinales.

sumber www.mcnews.com.au (Maverick Vinales)
sumber www.mcnews.com.au (Maverick Vinales)
Insiden terjatuhnya Marquez terjadi di putaran kedelapan. Sebelum terjatuh  Marquez berhasil memimpin race dan tanpa hambatan sekalipun. Namun naas, saat Marquez melewati tikungan, badannya mulai goyah dan gagal menahan keseimbangan. Akhirnya ia pun harus rela keluar dari balapan ini. Banyak yang mengira bahwa Marquez akan berhasil naik podium di ajang balapan Australia ini. Namun rupanya kenyataan pahit pun harus diterimanya, hingga akhirnya ia gagal naik podium.

Berkat penampilan prima Rossi di Australia ini, ia pun diganjar poin sebanyak 20, dan berhasil menjauhkan posisinya dengan Jorge Lorenzo yang berada tepat di bawahnya dalam Klasemen MotoGP 2016. Sedangkan Cal Crutchlow yang berhasil menjuarai ajang MotoGP di Australia diganjar poin sebanyak 25.

media.crash.net (Cal Crutchlow juara)
media.crash.net (Cal Crutchlow juara)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x