Rachmat Ariyanto
Rachmat Ariyanto

Sekretaris Partai Demokrat Timur Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Cerita "Sedulure Rachmat"... Ibu DAW!

11 Juli 2018   14:02 Diperbarui: 11 Juli 2018   14:06 426 1 0
Cerita "Sedulure Rachmat"... Ibu DAW!
Mamat With DAW

Pada tulisan kali ini, Mamat akan mengangkat tema "Sedulure Rachmat". Yaitu orang-orang yang memiliki persinggungan dalam perjalanan politik Mamat terutama di Partai Demokrat. Diantara sekian banyak orang, Mamat akan memulainya dengan Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Timur, sosok perempuan muda yang memiliki spirit dan visi luar biasa.

Nama lengkap beliau Hj. Dwi Astuti Wulandari, B.Com. Beliau adalah Putri dari Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Almarhum Bapak Hadi Utomo (semoga Allah memberikan tempat terbaik kepada Beliau). Lulusan Curtin University Australia ini merupakan anggota DPR RI periode 2014-2019 wilayah pemilihan Jakarta Timur.

Pertama kali mendengar namanya disebut sebagai kandidat ketua DPC, Mamat sempat ragu apakah orang dengan segala kebesaran yang melekat pada dirinya bersedia turun kebawah memimpin struktur partai ditingkat Kota Madya. Dengan kapasitas seperti beliau tentu lebih pantas untuk menduduki posisi struktural Provinsi atau bahkan Pusat.

Namun ternyata Mamat salah, Februari 2018 Musyawarah Cabang Serentak DPC PD se-DKI menetapkan Hj. Dwi Astuti Wulandari, B.Com sebagai Ketua DPC Jakarta Timur. Mamat mengapresiasi sikap politiknya. Ternyata urusan pengabdian bukanlah urusan kepantasan, ia adalah bentuk tanggungjawab kader sebagai tulang punggung tegaknya panji kebesaran partai dimanapun ia berada. Barangkali point tersebut yang menjadi landasan DAW mengambil ruang pengabdian tersebut.

Bersama DPC & PAC
Bersama DPC & PAC
Berangkat dari kekaguman Mamat atas dirinya, dalam bincang santai bersama PAC, ketika secara lisan Beliau meminta kesediaan Mamat untuk mendampingi sebagai Sekretaris DPC, tanpa pikir panjang Mamat setuju, meskipun pada saat itu Mamat tengah menduduki posisi sebagai Sekretaris Komisi Pemenangan Pemilu Daerah DPD DKI Jakarta. Mamat merasa akan banyak hal besar yang Mamat dapat perbuat untuk Demokrat Jakarta Timur bersama beliau.

Dalam interaksi kami, Mamat beranggapan Ibu DAW adalah sosok yang luar biasa. Visinya tegas dan misinya jelas. Dengan usia yang tak terpaut jauh dari AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) DAW bagian dari generasi mileneal yang tengah menyongsong proses regenerasi kebangsaan. DAW merupakan salah satu figur yang memperkuat citra Partai Demokrat sebagai partainya anak muda yang keluar dari zona nyaman untuk kemudian mengambil tanggungjawab peradaban.

DAW adalah sosok pemimpin yang mampu memanage berbagai urusan dengan baik, sangat wajar memang melihat ragam jabatan dan status sosial yang menjadi tanggungjawab pribadinya. Selanjutnya, Beliau memiliki struktur berfikir yang runut dan terarah, dapat memilah persoalan dan menemukan solusi terbaik. Secara personal komunikasinya sangat bersahabat, siapapun tak canggung berinteraksi dengannya. Pembawaan yang riang dan menyenangkan membuat komunikasi dengannya selalu bermakna. Singkat kalimat DAW merupakan pribadi yang memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni untuk menduduki seluruh posisi struktural, fungsional dan sosial yang diembannya saat ini.

KSB DPC Jakarta Timur
KSB DPC Jakarta Timur
Menghadapi pemilu 2019, DPC PD JakTim ingin mengulang sejarah kesuksesan ketika Alm Hadi Utomo menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, kala itu Demokrat Jakarta Timur berhasil menghantarkan 10 kadernya ke Kebon Sirih dan 2 kader ke Senayan. Berharap tuah sang Ayah, melalui tangan dingin kepemimpinan putri Beliau, kami menargetkan 6 kursi DPRD (dari 3 dapil) dan 2 kursi DPR RI Jakarta Timur. Dan Insya Allah, Mamat bersama Ibu DAW adalah salah satunya. Ibu DAW akan kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Dapil Jakarta Timur, dan Mamat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI Jakarta Dapil VI Jakarta Timur.

Beberapa gerakan yang akan kami (DPC) lakukan diantaranya :

  • Mengaktifkan struktur partai hingga ketingkat ranting untuk mulai menghidupkan simbol-simbol partai diwilayahnya masing-masing
  • Merancang sistem kegiatan bergelombang tak terputus melalui struktur agar kehadiran Demokrat terasa ditengah-tengah masyarakat
  • Menghidupkan medis sosial sebagai saluran komunikasi dan perbicangan politik dengan segmentasi kaum muda
  • Dan lain sebagainya

DAW bersama Kader
DAW bersama Kader
Prinsip dasar kami ingin partai Demokrat tampak dalam aktivitas keseharian masyarakat, terdengar dalam setiap pembicaraan, dan terasa dalam setiap kebutuhan. Dengan kepemimpinan Ibu DAW, ditambah restu dan ridho Allah Subhanahuwata'ala, Mamat berkeyakinan target DPC Jakarta Timur sangat rasional bagi Demokrat di 2019.

Bagi "Sedulure Rachmat" yang ingin mengenal lebih dekat sosok Ibu DAW silakan lihat di facebook beliau atau twitter atau dapat juga silaturahmi dan berbincang santai di Griya Demokrat Jl. Condet Raya samping SMK Adi Luhur.

"Salam Sedulur"