Mohon tunggu...
Si Japri
Si Japri Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Politik

Sumpah Pemuda, Ini Waktunya Pemuda Jadi Pemimpin

28 Oktober 2015   12:31 Diperbarui: 28 Oktober 2015   12:53 103 0 0 Mohon Tunggu...

Bangsa Indonesia memperingati 28 Oktober sebagai Hari Sumpah Pemuda. Ini adalah peringatan bagi pemuda-pemudi indonesia yang mengikrarkan Satu Tanah Air, Satu Bangsa, dan Satu Bahasa.

Kini sudah saatnya kaum muda untuk ambil bagian dari sebuah perubahan. Betapa tidak, kejahatan korupsi yang mulai menggerus panggung kepemimpinan bangsa ini, merupakan hal yang tidak bisa dipungkiri.

Hari Sumpah Pemuda harus menjadi ajang pembuktian bagi para pemuda Indonesia. Pemuda Indonesia harus bisa jadi pemimpin untuk membuat perubahan di negara ini.

Pemuda merupakan usia yang produktif dan Energik dalam melakukan segara Bidang yang digeluti. Pemuda pun tidak boleh diremehkan untuk menjadi seorang pemimpin. Dengan demikian, pemuda pun harus produktif dan berani menciptakan segala sesuatu yang terbaik untuk dirinya sendiri dan untuk Negara Indonesia.

Bicara soal pemimpin, ada dua calon gubernur yang akan menjadi pemimpin di Kepri. HM Sani merupakan calon gubernur nomor urut satu dan Soerya Respationo adalah calon gubernur dengan nomor urut dua.

Perbedaan usia keduanya pun terbilang sangat jauh. Soerya jauh lebih muda jika dibandingkan dengan Sani. Usia Soerya kini 56 tahun dan usia HM Sani 73 tahun.

Sekalipun demikian, keduanya pernah sama-sama memimpin Kepri. Dimana Sani waktu itu menjabat sebagai Gubernur dan Soerya sebagai wakilnya.

Jika memang saat ini adalah waktunya pemuda untuk menjadi pemimpin, dari segi usia memang Soerya-lah yang tepat untuk memimpin Kepri.

Sikap Soerya pun sudah mencerminkan seorang pemuda yang tegas dan berani. Soerya pun dikenal sebagai sosok yang sangat menghargai dan menghormati orang lain. Ini dilakukan Soerya dengan tetap memberikan salam hormat kepada saingan politiknya HM Sani.

Jika terpilih menjadi gubernur nanti, Soerya pun harus bisa membuat perubahan yang baik di Kepri. Dia harus bisa membuktikan jika yang muda bisa menjadi pemimpin yang baik.

Dengan semangat sumpah Pemuda ini Para pemuda pun harus bisa lebih disiplin lebih baik dan lebih transparan dari pada yang tua. Dengan usia yang lebih muda tentu Semangat Bekerja harus lebih baik dari pada yang sudah tua.

Sumpah Pemuda. Ini waktunya Pemuda Jadi Pemimpin.!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x