Mohon tunggu...
S. Eleftheria
S. Eleftheria Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis adalah membebaskan pikiran

Shyants Eleftheria adalah seorang yang ingin dikenal lewat tulisannya saja. Penyuka hitam dan putih ini hanya ingin menulis tanpa terbebani keharusan menulis dan menyukai tema apa pun yang dianggapnya menarik untuk ditulis.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Seberapa Besar Keinginan Anda Menjadi Penulis?

17 November 2021   17:51 Diperbarui: 18 November 2021   07:31 143 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Keinginan menjadi penulis|ilustrasi by pixabay

Selayaknya bidang pekerjaan, penulis pun dapat menjadi profesi yang dibanggakan. Untuk menjadi seorang yang profesional, penulis juga harus bersedia meluangkan waktu dan tenaga. Hal ini tentu berlaku bagi semua penulis, baik yang ingin mencari nafkah dari hasil menulis melalui platform, blogging, maupun media lainnya.

Sekarang ini, persaingan di dunia tulis-menulis sudah sangat ketat sehingga menemukan waktu untuk menulis bisa menjadi semacam tantangan. Keberhasilan menjadi penulis akan diperoleh jika kita bertahan dan terus memaksakan diri bergelut dengan kompleksnya urutan kata, kalimat, dan paragraf pada sebuah tulisan.

Kenyataan pahitnya, banyak penulis tidak berhasil menjadi profesional karena mereka tidak benar-benar mengerahkan tenaga terhadap tulisan mereka sendiri. Anda mungkin mengeluh dan merasa putus asa karena tidak mendapatkan progres atau kemajuan dari tulisan Anda. Apalagi, ketika melihat ke dalam diri sendiri dan mengajukan pertanyaan penting, seberapa banyak hasil tulisan yang sudah dibuat, Anda mungkin menemukan fakta bahwa ternyata Anda tidak melakukan kegiatan menulis sebanyak yang seharusnya. 

Jadi, jika merasa kemajuan menulis lamban, sudah saatnya Anda bertanya kepada diri sendiri tentang hal-hal berikut ini.

 

Apakah Anda memang meluangkan waktu untuk menulis?

 

Tanyakan kepada diri sejenak, apakah Anda benar-benar meluangkan waktu untuk menulis dan apakah Anda benar-benar memprioritaskannya kegiatan menulis di atas tugas-tugas lain? Nah, untuk dapat membuat lebih banyak ruang menulis dalam hidup Anda, inilah saatnya Anda melakukannya jika ingin maju dan mencapai tujuan menjadi seorang penulis.

 

Apakah Anda terlalu kritis terhadap kritikan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Karir Selengkapnya
Lihat Karir Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan