Mohon tunggu...
Shy Star
Shy Star Mohon Tunggu... -

Pikiran sehebat apa pun, tak bermakna jika tidak dituliskan. Tulisan sehebat apa pun, tak berguna jika tidak menggugah untuk dilaksanakan. BERPIKIR, BERTINDAK, BERHASIL.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Jl.RE.Martadinata, Ambrol

16 September 2010   15:40 Diperbarui: 26 Juni 2015   13:12 419
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

  [caption id="attachment_259797" align="aligncenter" width="480" caption="jalan dari Ancol menuju Tj.Priok yang ambrol, laut di sisi kiri"][/caption]

Begitulah kata teman kantor yang kebetulan lewat di situ tadi pagi. Sejumlah foto berikut pun saya peroleh dari dirinya.

 

Alhamdulillah. Syukurlah, pagi ini saya tidak jadi melewati Jl.RE.MartadinataJakut. Bisa telat sampai di kantor, tuh. Jika melihat jalur kendaraan yang bisa dilewati seperti itu.

Beberapa bulan sebelumnya, di Jl.RE.Martadinata memang sedang ada proyek peninggian jalan. Duh, lama sekali penyelesaiannya. Jalan berbatu membuat tubuh terguncang-guncang, belum lagi debu yang beterbangan menyelimuti serupa kabut tebal di sepanjang jalan itu. Ampyun, deh . . . nggak nyaman banget ! Siap-siap kena ISPA, kalau nggak pakai masker. Eh, Metro Mini yang kutumpangi menuju Terminal Tj.Priok pun seringkali mengoper penumpangnya. Bayangkan, dalam satu perjalanan saya pernah dioper sampai tiga kali di jalur tersebut. Terus harus bayar lagi di Metro operan berikutnya. Gondok banget, deh. Bosan adu mulut sama kondektur Metro Mini saat terjadi oper-operan berkelanjutan, maka seminggu sebelum bulan puasa, saya sudah tidak melewati Jl.RE.Martadinata.

Nah, kemarin siang dari Stasiun Kota menuju Tj.Priok, saya lewat situ. Ternyata peninggian jalannya sudah rampung dan lalu-lintasnya lancar. Pagi tadi, sempat terpikir untuk kembali melewati jalan tersebut demi menuju kantor. Tapi, urung saya lakukan, karena saya agak kesiangan berangkat dari rumah. Bukan karena kesiangan bangun, loh ?! Tapi gara-gara telat sampai di rumah, karena habis olahraga jalan-jalan pagi keliling kampung sebelum berangkat kerja, hehe. Saya pilih lewat Jl.Yos Sudarso, dilanjutkan naik ojek motor.

 

Baca berita di internet, katanya : jalan itu ambrol sekitar jam 4 pagi, sepanjang 103 meter ke kedalaman 7 meter.

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun