Mohon tunggu...
SholikulHadi Spd
SholikulHadi Spd Mohon Tunggu... saya adalah penulis lapas untuk sosial masyarakatan dan pendidikan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Aquarius

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Yang Perlu Dipertimbangkan

21 Februari 2020   18:27 Diperbarui: 21 Februari 2020   18:47 4 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yang Perlu Dipertimbangkan
KUB HARUM TAYLOR BUnda HAR ( dokpri)

yang satu perlu pertimbangan sangat matang , yaitu apakah langkah -langkah kongkrit saya akan menimbulkan permasalahan baru atau  tidak ? barangkali sangat mungkin jika kita berkomuniasi denganaddesive kita . sekalipun aku tahu banyak sisi sisi pelanggaran hukum akan diteliti secepatnya  tentang resolusi penyelesaian kasus berkarat di Dinas pendidikan tersebut <

Saya hanya bisa mengeluh dan menyampaikan hal ini kepada Pimpinan saja agar menjadi pertimbangan baru untuk melangkah dalam langkah Verifikasi penyelesaian akhir kasus beruntun yang dilakukan Oknum guru sebagimana terlampir. , karena kasus tersebut memang jelas jelas menyeret sejumlah nama orang penting di Dinas pemerintahan  bukan berarti tidak berani mengungkap.

Tetapi etika profesi dan rahasia negara  juga harus menjadi prioritas pertimbangan pertama dan utama , Hanya saja selam ini terkesan Dinas  tutup mata dan tutup telinga , sama sekali tak mau mendengar segala keluhan yang kami sampaikan  apakah unsur - unsur petimbangan Relokasi dan  restorasi penyelesaian kasus menjadi di harapakan.

Bagi saya  meneliti hal tersebut tidak boleh gegabah , karena berurusaqn dengan Sindikat mafia  itu memang angel . apalgi dugaan persekusi dan rekayasa  peristiwa beruntun dan massif yang dilakukan seseorang sebagimana terlapor sudah sampai di Aparat yang berwajib , entah apakah hal itu memenuhi Unsur ataukan tidak , paling tidak sudah menjadi catatan bahwa ada kejadian yang tidak Beres sebelum kasus ini  meluncur sekian lama.

Bahwa laporan  Korban ( red) kepada fihak terkait itu seharuanya menajdi pertimbangan diasn pendidikan untuk segera merelokasi, dan tidak lagi mengintervensi kedalam urusan rumah tangga Klien yang adalah anak buahnya sendiri . profesionalisme menejemen harus dikedepankan ,s ehingga semua fihak sepatutnya menjaga diri, menahan diri ( Verjaaring _ Verstechyen)

Untuk mendapatkan data data akurat yang dapat didiskusikan secara manusiawi , bermartabat dan penyelesaian akhir itu  tidak merugikan fihak fihak yang berkepntingan untuk mengembalikan citra dan amruwah dinas pendidikan< untuk itu Koordinasi insesif dengan Inspektorat , Baperakat, BKD dan  Dinaas pendidikan , Mutlak dilakukan.

Kalau sekiranya  ada penolakan ya mestinya da alasan yang masuk akal dan rasional .sebab semua sudah terkondisi agar sesuai dengan petunjuk bapak BPT agar dilakukan secara inheren -intern dan jangan melebar kemana-mana , sehingga merugikan nama-nama orang penting dan banyak fihak> mari redam emosi dan duduk bersama lakukan Mediasi, persuasi dan lakukan  pendekatan yang baik dalam rangka win- win Sollusion untuk menciptakan  Kbaikan bersama . ( pak Broto )

VIDEO PILIHAN