Mohon tunggu...
Humaniora Pilihan

Naik Haji Bersama Bank BNI Syariah

4 Juni 2017   21:21 Diperbarui: 4 Juni 2017   21:37 3306 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Naik Haji Bersama Bank BNI Syariah
Antri menunggu setoran

Ramadhan adalah salah satu bulan dalam 12 hitungan kalender islam dalam satu tahun putaran.

Pada setiap manusia tentunya akan mengalami pengelaman spiritualnya masing-masing, saya pun juga begitu.

Kebetulan tanah kelahiran dan tempat tinggal saya berada di Kabupaten yang di alamnya terdapat dua penyebar agama Islam, sunan kudus dan sunan muria.

Dari mereka berdua inilah kepercayaan agama islam menyebar ke seluruh plosok kabupaten kudus. Bagaimana iman kepada Allah, pengetahuan tentang islam termasuk di dalamnya rukun islam salah satunya adalah ibadah Umroh dan Haji.

Berbicara ibadah yang satu ini tidak akan lepas dengan namanya waktu, tempat, dan biaya. Seperti yang sudah kita ketahui bersama melaksanakan ibadah Haji termasuk dalam rukun islam dan dilakukan jika mampu baik secara fisik, mental dan ekonomi.

Kalau pada dahulu para orang tua kita dalam mempersiapkan ibadah haji membutuhkan waktu yang bisa dibilang tidak sebentar, karena harus mengumpulkan biaya sebagai salah satu sarana menuju tanah suci. Berbagai cara dilakukan untuk mengumpulkan rezeki salah satunya dengan menabung.

Di era moderen saat ini kita sebagai orang yang sudah dimanjakan dengan semua kemajuan teknologi dan semua fasilitas yang sudah ada di manapun kita berada, akan sangat membantu bagi mereka yang mempunyai niat dan keinginan untuk menunaikan ibadah haji atau umroh dan semua bisa direncanakan jauh-jauh hari. Alhamdulillah saya pun diberi kesempatan untuk merasakannya.

Awal cerita.

Saya adalah anak pertama dari dua bersaudara, adik saya perempuan. Profesi kami berdua berbeda namun sama-sama mempunyai penghasilan. Sebagai satu saudara, kami inten dalam menjalin komunikasi hingga pada suatu momen kami berbincang mengenai ibadah haji. Dalam perbincangan kami berdua beberapa hal menjadi topik seperti dalam merintis sebuah usaha segala macam hal harus ditempuh, do'a dan ikhtiyar yang nyata kudu dilakukan. Dari sanalah kami tergugah untuk melakukan hal yang sama dalam hal ini adalah usaha yang nyata untuk menunaikan ibadah haji tentunya dengan cara menabung.

Kemudian, dimanakah kami akan menabung uang kami untuk menunaikan ibadah haji?

Alhamdulillah setelah mencari info sana-sini, saya berserta adik menemukan sebuah solusi yang memang kami butuhkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN