Mohon tunggu...
Muhammad Shofri
Muhammad Shofri Mohon Tunggu... Sangat menyukai kopi

Universitas PGRI Semarang

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sosialisi Aplikasi AKSI (Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia) di SD Aninda Ya Fatimah Jepat Lor, Pati

19 September 2020   20:03 Diperbarui: 19 September 2020   20:06 16 3 0 Mohon Tunggu...

Dokpri
Dokpri
Aplikasi aksi merupakan aplikasi yang disediakan oleh Puspendik Balitbang-Kemdikbud berupa modul formatif asesmen yang dapat digunakan untuk mengetahui kemampuan siswa pada topik topik esensial di pelajaran Bahasa, Matematika, dan IPA. Aplikasi ini rencananya akan digunakan dan diwajibkan kepada sekolah SD seluruh indonesia pada tahun 2021. 

Oleh karena itu, kami mahasiswa KKN-T COVID-19 Literasi & Numerasi Universitas PGRI Semarang mendapatkan mandat untuk melakukan sosialisasi tentang aplikasi AKSI dengan harapan kami dapat sedikit membantu pihak sekolah dalam memahami aplikasi yang nantinya akan mereka gunakan di tahun yang akan datang. 

Acara tersebut kami mulai dengan presentasi serta pemutaran video tentang cara mengunduh aplikasi AKSI serta cara mengoperasikannya. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang mana kami melakukan tanya jawab interaktif serta kondusif.  Para guru mengikuti kegiatan kami dengan seksama dan semangat. Acara diikuti oleh semua dewan guru SD ANNIDA YA FATIMAH dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Akhirnya, semoga acara dapat bermanfaat baik bagi dewan guru dan menjadi pengalaman yang berharga bagi kita semua.

VIDEO PILIHAN