Mohon tunggu...
shofia putriamelia
shofia putriamelia Mohon Tunggu... Freelancer - Halo, nama saya Shofia.

Penulis yang ingin berbagai informasi terkini dan semoga bermanfaat untuk semuanya.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Inspirasi Desain Rumah 2022, Hunian Ramah Lingkungan

9 April 2022   09:47 Diperbarui: 13 April 2022   08:53 1290 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber : bikinrumah.co.id

Siapa, sih, yang tidak ingin mempunyai rumah sendiri yang nyaman dan selalu membuat kerasan penghuninya? Tiap tahun, design rumah selalu alami transisi disertai dengan trend pasar.

Bila dahulu di Indonesia terkenal dengan design yang minimalis, lain halnya pada tahun 2022 ini. Disebut, arsitektur design tahun 2022 semakin lebih global, ekologi dan inklusif. Seperti ruangan yang lebih terbuka, dengan bahan material alami, garis simpel dan dekor yang menenangkan.

Apa saja design rumah yang ngetrend, seharusnya rumah memenuhi standard keselamatan, kenyamanan, sampai kesehatan. Berikut kami beri daftar referensi design rumah yang digemari pada tahun 2022.

1. Rumah dengan design ruangan terbuka

sumber : kompas.com
sumber : kompas.com
Trend rumah 2022 dengan design ruangan terbuka ini searah dengan ide sustainable development (pembangunan berkelanjutan). Ide ini dibikin dengan kurangi partisi atau penyekat.

Ruangan terbuka membuat rumah berkesan lebih luas dengan udara yang bebas mengalir dalam ruangan. Rumah dengan ide seperti ini berasa lebih sehat karena lebih ramah lingkungan dan irit energi, serta mendapatkan bonus berupa angin segar.

2. Design rumah dengan dapur jadi fokus utama

Trend rumah 2022 selanjutnya adalah dapur on poin. Banyak beberapa rumah yang ambil style ini walau rumah itu tidak begitu luas.

Ide open space kitchen atau dapur terbuka umumnya dekat sama ruangan keluarga. Ide dapur semacam ini umumnya mempunyai meja bar yang disesuaikan dengan luas ruang. Design rumah yang mengadopsi ide ini membuat kesan rileks.

3. Sentuhan balkon luar

Design rumah dengan halaman terbuka atau design balkon luar bisa membuat rumah berkesan tidak sempit. Ruangan balkon luar dapat dipakai untuk tempat kumpul keluarga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan