Mohon tunggu...
Maulana Nurushobry
Maulana Nurushobry Mohon Tunggu... Konsultan - @shobry11 / Nanang Maulana

Praktisi Pasar Modal khususnya Saham tertarik dengan berbagai macam topik terutama yang membangun. Penggemar Juventus.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Penantian Lionel Messi dan Pembuktian Argentina Copa America 2021

11 Juli 2021   15:11 Diperbarui: 11 Juli 2021   15:25 162 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penantian Lionel Messi dan Pembuktian Argentina Copa America 2021
Argentina berhasil keluar sebagai juara - bola.net

Gelaran Copa America 2021 di partai puncak yang mempertemukan antara Argentina vs Brasil kini sudah usai. Kompetesi yang terkahir dihelat pada tanggal 11 Juli 2021 ini mempertemukan tim dengan rivalitas tinggi dan abadi.

Sebagai poros sepak bola amerika latin Brasil dan Argentina selalu menyajikan drama dan pertarungan yang sengit terkadang mereka juga bertemu langsung di partai puncak seperti final Copa America 2021 ini.

Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah tentu diunggulkan dibandingkan dengan Argentina, meskipun secara materi pemain kedua tim nyaris imbang hanya saja Argentina digelaran kali ini masih diisi oleh sejumlah pemain kelas dunia yang berpengalaman seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Sergio Kun Ageiro.

Gengsi kedua tim dengan nama besar pemain dan prestasi di tingkat dunia menjadi jaminan bahwa pertandingan final tentu berlangsung menarik kedua negara yang berlimpah dengan bakat pemainnya menjadi partai final ini memang layak untuk disaksikan.

Seperti yang sudah diprediksi kedua tim sama-sama bermain ngotot dan terbuka khas Amerika Selatan, Argentina yang dijuluki sebagai tim tango mampu mencuri gol terlebih dahulu di menit ke-22 melalui Angel Di Maria setelah sebelumnya berhasil bertahan dari serangan tim samba Brasil.

Memanas pertandingan yang mempertemukan Argentina vs Brasil - liputan6.com
Memanas pertandingan yang mempertemukan Argentina vs Brasil - liputan6.com
Pasca kebobolan tim samba terus menekan Argentina namun kokohnya pertahanan Argentina terutama di bawa mistar gawang yang dijaga oleh kiper Emiliano Martinez yang pada gelaran Copa America saat ini berhasil mencuri perhatian berkat penampilannya yang gemilang membuat Brasil tak mampu mencetak gol balasan.

Argentina berhasil keluar sebagai juara setelah memastikan babak kedua usai, Lionel Messi akhirnya berhasil mengakhiri penantiannya selama 20 tahun tanpa gelar juara bersama tim nasional Argentina setelah setidaknya selama 20 tahun dengan empat kali kandas di final bersama tim tango tersebut.

Pada gelaran Copa America 2021 ini memang menjadi sangat spesial bagi Messi tak hanya berhasil membawa Argentina juara dirinya juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 4 gol bersama Luiz Diaz asal Kolombia dan berhasil mencetak 5 assist bersama Argentina.

Lioner Messi kapten sekaligus motor permainan Argentina di Final Copa America 2021 - bola.net
Lioner Messi kapten sekaligus motor permainan Argentina di Final Copa America 2021 - bola.net
Partai sarat gengsi tersebut juga menjadikan Angel Di Maria sekaligus memecahkan rekor kekalahan di final kala Argentina bertemu Brasil dalam 3 kali pertemuan di partai final. Berkat kemenangan tersebut Argentina kini sejajar dalam kepemilikan gelar Copa America bersama Uruguay dengan koleksi 15 piala sedangkan untuk koleksi tropi internasional Argentina saat ini sejajar dengan Brasil yang memiliki koleksi total 18 tropi yaitu:
  • Piala Dunia 2 untuk Argentina dan 5 tropi untuk Brasil,
  • Copa America 15 tropi untuk Argentina dan 9 tropi untuk Brasil,
  • Piala Konfederasi FIFA 1 tropi untuk Argentina dan 4 tropi untuk Brasil.

Keberhasil Argentina menjuarai Copa America 2021 saat ini memang tidak lepas dari peran Lionel Messi bersama rekan sejawatnya dalam memimpin pemain-pemain muda lainnya serta peran vital juga dari seorang penjaga gawang Emiliano Martinez yang penampilannya sangat menarik di edisi Copa America 2021.

Referensi:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x