Mohon tunggu...
Maulana Nurushobry
Maulana Nurushobry Mohon Tunggu... @shobry11 / Nanang Maulana

Praktisi Pasar Modal khususnya Saham tertarik dengan berbagai macam topik terutama yang membangun. Penggemar Juventus.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Staycation Sebuah Konsep Liburan Kekinian Cocok Kala Pandemi

13 Februari 2021   22:03 Diperbarui: 13 Februari 2021   22:28 75 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Staycation Sebuah Konsep Liburan Kekinian Cocok Kala Pandemi
ilustrasi staycation. (Gambar: reputationtoday.in)

Pada masa pandemi nyaris semua aktivitas dibatasi dan terbatas tak terkecuali liburan, bagi sebagian orang tentu hal ini membuat tekanan secara psikologis terutama mereka yang sehari-harinya sangat padat dengan beragam aktivitasnya seperti bekerja.

Tren liburan yang menjadi kegiatan yang tidak bisa lepas saat ini terutama saat stay at home dan work from home sudah mencapai titik jenuh tentu kita membutuhkan suasan yang berbeda untuk melepaskan kepenatan dan kebosanan selama pandemi.

Tren staycation seolah menjadi solusi untuk keluar dari kepenatan. Meski aktivitas sosial masyarakat sempat dibatasi oleh pemerintah untuk mencegah pandemi covid-19 semakin luas namun seiring berjalan waktu pemerintah mulai melonggarkan kebijakan tersebut.

Staycation merupakan sebuah aktivitas liburan yang dilakukan tidak jauh dari tempat tinggal. Istilah staycation berasal dari kata stay yang berarti tempat atau tinggal dan vacation yang berarti liburan, bermula pada tahun 2003 kala Amerika Serikat dihantam oleh krisis keuangan. Selain itu juga ada yang menyebutnya dengan holistay yaitu holiday (liburan) dan stay (tetap atau tinggal).

Tak hanya menjadi solusi, staycation juga hemat biaya karena dilakukan tidak jauh dari tempat tinggal berikut tips agar staycation menjadi maksimal:

1. Lokasi hotel
Staycation tentu memprioritaskan lokasi hotel karena dengan lokasi hotel yang dekat berikut lingkungan hotel yang berada di sekitar daerah wisata baik wisata kuliner maupun wisata alamnya akan membuat staycation kita semakin maksimal.

2. Fasilitas hotel
Fasilitas hotel tentu menjadi pilihan utama karena bila kita lebih memilih di hotel akan semakin menarik bila dilengkapi dengan fasilitas hotel seperti kolam renang, gym dan edutainment bila kita staycation bersama keluarga dan membaca anak-anak.

3. Review hotel
Review hotel tentu akan membuat kita mendapatkan refrensi yang memadai dalam memilih hotel karena tujuan dari staycation adalah seefektif dan seefisien mungkin semakin bagus review hotel tentu akan memberikan peluang kepuasan staycation yang maksimal.

4. Harga dan Promo hotel
Tentu selain lokasi hotel konsep staycation juga efisiensi dana harga hotel terutama apabila ada promo hotel yang ditawarkan sangat menarik akan semakin membuat staycation kita lebih maksimal.

5. Perlengkapan yang dibawa
Terakhir yang juga perlu diperhatikan adalah perlengkapan yang dibawa selama kita staycation mengingat lokasi hotel yang kita pilih tidaklah terlalu jauh dari tempat tinggal bahkan mungkin satu kota.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x