Mohon tunggu...
SHINTYA DEVINA MAHARANI
SHINTYA DEVINA MAHARANI Mohon Tunggu... Mahasiswa

Bio

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mahasiswa UMM Bagikan Masker sebagai Perlindungan Diri

19 September 2020   13:24 Diperbarui: 19 September 2020   13:29 2 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa UMM Bagikan Masker sebagai Perlindungan Diri
Dok. pribadi

(8/9/2020) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) gelombang 4 kelompok 85 mengadakan kegiatan berupa pembagian masker kain yang dilaksanakan di 4 daerah. Pembagian masker kain ini dilakukan di daerah Desa sukaraja kulon Kabupaten Majalengka, Desa Poja Kabupaten Sumenep, desan Sumokali dan Plumbungan Kabupaten Sidoarjo. 

Selain membagikan masker, mahasiswa juga melakukan edukasi pada warga tentang pentingnya memakai masker pada saat kondisi pandemi ini. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari (?) pada masing- masing daerah. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membawa manfaat pada masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapka oleh Kementrian Kesehatan RI. 

Program PMM yang dilaksanakan berada dibawah naungan Direktorat penelitian dan pengabdian kepada masyarakt (DPPM) Universitas Muhammadiyah Malang. 

Program ini dilaksanakan dalam beberapa bidang ang salah satuya adalah PMM Bhaktimu negeri. KEgiatan ini dilakukan oleh mahasiswa FK UMM yang tergabung dalam kelompok 85 gelombang 4 dan beranggotakan 4 orang. 

Koordinator PMM kelompok 85 sendiri bernama Fikri Krisda Ramdhany (Koordinator kelompok dan Koordinator Desa Sukaraja Kulon, Kabupaten Majalengka) dan beranggotakan 3 orang yaitu Revita Vira Kartika Putri (Koordinator desa Sumokali, Kabuaten Sidoarjo), Shintya Devina Maharani (Koordinator desa Poja Kabupaten Sumenep), Izbikavik Muhammad (Koordinator Desa Plumbungan Kabupaten Sidoarjo). Adapun program ini dibawah bimbingan oleh Dra. Dewi Nurjannah, M.M.. KEgiatan ini dilakukan selama 30 hari dan terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan untuk masyarakat 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x