Mohon tunggu...
Shinta Aishnabila
Shinta Aishnabila Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hallo :)

https://it.telkomuniversity.ac.id/

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Khawatir Jika Pekerjaan Tidak Sesuai Jurusan Kuliah

14 Mei 2022   10:45 Diperbarui: 14 Mei 2022   11:26 70 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sebagian mahasiswa khawatir mendapatkan pekerjaan tidak sesuai jurusan kuliah. Namun, Anda tetap bisa mendapatkan prestasi dengan bekerja keras.

Tujuan menempuh pendidikan di bangku kuliah agar bisa menjadi profesional sukses. Namun, masih banyak beranggapan jurusan kuliah harus sesuai dengan pekerjaan yang akan Anda jalani. Faktanya, banyak orang yang bekerja tidak sesuai jurusan. 

Alasan Mengapa Tidak Perlu Khawatir Jurusan Kuliah Tidak Sesuai dengan Pekerjaan

Telkom University telah membekali para lulusannya melalui mata kuliah yang bisa mendukung kebutuhan industri. Namun, tidak menutup kemungkinan lulusannya menjadi pebisnis. Sehingga ada tambahan mata kuliah entrepreneur untuk membekali para lulusannya.

Simak mengapa Anda tidak perlu khawatir memilih pekerjaan tidak sesuai jurusan kuliah berikut ini:

  • Kesempatan Mempelajari Hal Baru

Anda akan lebih terbuka terhadap perubahan ketika mempelajari hal baru. Mengambangkan pemikiran hal-hal baru akan memudahkan Anda beradaptasi terhadap perubahan yang terjadi di tempat kerja.

Pentingnya mempelajari keterampilan baru sangat penting untuk kemajuan karir. Anda bisa mendiversifikasi pilihan pekerjaan yang bisa Anda ambil. 

  • Jurusan Hanya Syarat

Ada pekerjaan tertentu yang membutuhkan keterampilan linear dan gelar. Misalnya saja teknik, arsitektur dan ilmu komputer. Pada umumnya, jurusan kuliah tidak banyak memberikan pengaruh terhadap kesuksesan karir yang Anda bangun.

Jika dahulu, gelar menjadi penting dan istimewa. Namun, untuk saat ini, gelar hanya dibutuhkan sebagai prasyarat di dunia kerja. Meskipun sebagian besar pekerjaan membutuhkan gelar sarjana, namun Anda bisa mengambil pekerjaan apa saja. 

  • Peluang Untuk Memperbaiki Jurusan

Banyak terjadi alasan pengambilan jurusan saat kuliah hanya karena tertarik bekerja di bidang tersebut. Seiring waktu, perasaan ketidak cocokan tidak bisa diabaikan. Daripada menyesal, Anda bisa benar-benar memikirkan lingkungan apa yang Anda inginkan untuk bekerja.

Hal ini bisa menjadi alasan kuat untuk mengambil pekerjaan yang berbeda dengan jurusan kuliah Anda. Sehingga Anda bisa memperbaiki masalah salah jurusan ini dan membuat semakin semangat untuk bekerja.

  • Kebutuhan Kerja

Jurusan yang Anda ambil saat kuliah memiliki kebutuhan kerja berbeda. Jika Anda bisa terbuka dan menerima hal baru, maka bisa mencoba pekerjaan berbeda dengan jurusan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan