Mohon tunggu...
Shinta Harini
Shinta Harini Mohon Tunggu... Penulis - From outside looking in

Pengajar dan penulis materi pengajaran Bahasa Inggris di LIA. A published author under a pseudonym.

Selanjutnya

Tutup

Music

Watch Out for Clinton Kane, Musisi Blasteran Filipina - Norwegia

27 Mei 2022   02:15 Diperbarui: 27 Mei 2022   05:49 61 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Selfie (Sumber: Clinton Kane)

Kalau tidak karena lagu hit-nya yang dinyanyikan di program reality show The Voice Australia, I Guess I'm in Love, penulis tidak akan pernah mendengar nama Clinton Kane. Itupun pada awalnya penulis tertarik dengan lagu itu karena dinyanyikan dengan penuh perasaan oleh semifinalis bersuara serak-serak basah, Lachie Gill.

Namun sudah menjadi kebiasaan penulis apabila menemukan lagu baru yang berpotensi untuk menjadi lagu favorit yaitu mencari tahu lebih jauh tentang penyanyi aslinya.

Dari sinilah penulis mendapatkan bahwa si pemilik asli lagu itu bernama Clinton Kane, seorang warga negara Australia keturunan ayah Filipina dan ibu Norwegia. Lagu I Guess I'm in Love menduduki tangga lagu 25 dan 22 di Australia dan Inggris Raya, sedang di AS masuk di nomor 90 Billboard Hot 100.

Di Indonesia sendiri penulis kurang tahu karena sudah tidak pernah lagi mendengarkan acara tangga-tangga lagu di stasiun radio. Untung saja di zaman now informasi tidak lagi bersumber dari radio atau televisi. YouTube adalah salah satu platform yang sangat bersahabat.

Bahkan dari YouTube pula karir Clinton dimulai. Ia banyak merekam lagu-lagu cover dan kemudian lagu karangannya sendiri. Dari sini kemudian Columbia Records pun meliriknya, bahkan menyebutnya sebagai huge talent, penyanyi dengan bakat besar.

Pemuda calon dokter ini drop out dari sekolahnya untuk kemudian memilih menjadi seorang penyanyi. Ia pun pernah menjadi gelandangan sesaat, homeless yang tidurnya di kursi-kursi taman ketika berada di Yunani sesaat setelah keluar dari med school.

Tetapi berbeda dari Ed Sheeran, misalnya, dengan kisahnya yang juga pernah menggelandang, Clinton mengaku itu salahnya sendiri mengapa dia sampai kehabisan uang dan tidur beratapkan langit. Bahkan sambil tertawa-tawa ia bercerita bahwa ia menghabiskan uangnya karena kebanyakan untuk membeli makanan.

Ia pun mulai mengamen untuk mendapatkan uang dan akhirnya berhasil untuk tidak lagi menggelandang.

Oh, I'm obsessed

With the way your head is layin' on my chest

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan