Mohon tunggu...
Shinkatsu Project
Shinkatsu Project Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Mahasiswa

Anak Polmed

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Awal Masuk Polmed

15 September 2019   13:26 Diperbarui: 15 September 2019   13:37 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hallo semuanya.. Dari Sabang Sampe Merauke Selamat Pagi Siang Sore Malam Semuanya

Oke, kali ini aku akan membagikan pengalaman aku semasa aku mengukuti UMPN POLMED 2018. Jadi kan kawan kawann nama ku Eben Ezer Manurung, aku alumni SMA Negeri 1 Medan dan aku tinggal di Pancing bersama orangtua. Nah, semasa aku lulus dari bangku sekolah ku, aku itu pengen melanjutkan jenjang pendidikan ku ke Perguruan Tinggi Negeri. Jadi aku itu dulu berniat untuk masuk di Universitas Favorite aku yaitu USU(Universitas Sumatera Utara). Setelah buka pendaftaran untuk ujian masuk USU, aku langsung mendaftarkan diriku kesitu.

Dan tibalah saat nya untuk ujian, aku merasa bahwa aku bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan kepada kami terlebih kepada ku. Dan pada saat pengumuman itupun tiba aku membuka website nya dari internet dan ternyata aku tidak lolos untuk duduk di kampus itu, Dan aku sangat merasa kecewa dengan hal itu, setelah itu Kampus itu juga membuka kesempatan bagi orang orang yang kurang beruntung di jalur SBMPTN yaitu di jalur SPMB(Seleksi Penerimaan Mahasiswa Diploma).

Pada saat ujian aku juga merasa bahwa semua baik baik saja, hingga aku beranggapan kalo aku pasti masuk. Dan tibala saat nya pengumuman aku merasa kecewa dengan hasil yang aku gapai ternyata aku gak lolos, dan setelah kutanya teman teman ku, ternyata jumlah yang diambil di prodi yang kutuju itu jumlah nya relatif sedikit.

Setelah  pengumuman itu, teman ku dan orangtua ku menawarkan ku untuk mengikuti UMPN POLMED, jujur sebernarnya aku gak ingin lagi mencoba karna takut dikecewain untuk kesekian kalinya. Teman ku tidak bosan bosan nya untuk menarkan itu, dan aku mencoba melawan ego ku dan membuka hati ku kesitu dan aku sama teman ku mendaftarkan diri untuk kuliah kesitu, pada saat UMPN 1 aku mengambil jurusan Akuntansi ntah kenapa aku niat banget masuk akuntasi tetapi orang tua aku tidak setuju karna aku dulunya SMA masuk di kelas IPA. Hanya karna aku iseng iseng untuk mengambil jurusan itu, ujian pun berlalu. Tibalah saat nya pengumuman, aku membukanya ternyata aku juga tidak lolos. Aku tampak merasa kecewa karna tidak mengikuti apa yang dibilang orangtua.

Dan setelah 2 minggu kemudian aku melihat website polmed ternyata ada ujian masuk UMPN gelombang 2 orangtua ku juga menawarkan aku untuk mengambil nya dan mengambil Jurusan manajemen informatika khusus dan teknik komuputer kelas khusus akupun berpikir  juga jujur suka main main dilayar komputer. So, kata orang tua ambil kelas khusus saja. lalu aku berfikir sejenak antara mau atau tidak dan akhirnya aku nge iya in perkataan orangtua ku. Aku mendftarkan diriku di prodi komputer, ujian pun berlalu dan saat pengumuman Puji Tuhan aku lulus di Prodi Teknik Komputer kelas Khusus dengan uang kuliah 4.8 juta. Aku beranggapan kalo Kelas Khusus itu materi nya beda dari yang lain nya eh ternyata jauh dari yang kupikirkan. Dan akupun melawati tahap tahap registrasi, dan dengar dengar juga sebelum masuk Kuliah ternyata mahasiswa POLMED itu di Ospek di Rindam sama Tentara selama 1 minggu, aku mulai mengikutin step by step di website polmed dan akupun menjalani nya dan semua terlewati dengan baik.

Puji Tuhan akhirnya ospek yang kujalani selama di rindam berjalan dengan baik dan mental kini mulai terbentuk disana meskipun lebih banyak duka yang didapat daripada suka. Masuk kuliah pun tiba aku merasa bahwa masuk nya pagi, ternyata kami yang kelas khusus masuk Siang, aku juga mulai bingung dan katanya juga dari semester 1-4 kami itu masuk siang dan mulai semester 5 kami masuk pagi. Betapa bosannya selama 2 tahun itu masuk siang, dan mau gak mau suka gak suka harus tetap dijalani.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun