Mohon tunggu...
Krokotell ID
Krokotell ID Mohon Tunggu... Plants Enthusiast

Menanam, mengakar, tumbuh, merekah dan berkembang biak dalam kebaikan sabda alam. Semoga bermanfaat 😊👌.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Gak Usah Bingung, Ini Cara Membedakan Philo Royal Queen dan Philo Dark Lord

22 Juni 2021   11:18 Diperbarui: 22 Juni 2021   12:06 199 4 0 Mohon Tunggu...

Philodendron Royal Queen dan Philodendron Dark Lord sekilas terlihat seperti dua tanaman yang sama bak pinang dibelah dua, padahal mereka adalah tanaman yang berbeda. Kenapa Philodendron Royal Queen sering dianggap sama dengan Philodendron Dark Lord?

Apa sebenarnya perbedaan antara keduanya? Bagaimana cara membedakannya? Simak penjelasannya di sini.

Berikut ini adalah alasan kenapa Philodendron Royal Queen terlihat sangat mirip dan sering dianggap sebagai Philodendron Dark Lord:

1. Bertipe Climbing Philodendron

Philodendron Royal Queen dan Philodendron Dark Lord adalah philodendron yang sama-sama bertipe climbing, karna keduanya merambat, selain memiliki akar di dalam media tanam, juga mempunyai akar angin atau akar nafas di atas media tanam, tepatnya di setiap ruas batang yang fungsinya untuk memanjat atau menempel pada rambatan yang ada di sekitarnya.

2. Size dan Warna Batang

Dari segi ukuran, batang Philodendron Royal Queen terlihat relatif sama dengan Philodendron Darklord, keduanya juga memiliki warna yang sama yaitu merah maroon metalik.

dokpri
dokpri
Dari gambar diatas, terlihat tidak hanya batangnya saja yang mempunyai kemiripan size dan warna, tangkai daunnya pun juga terlihat sangat identik.

3. Tekstur dan Punggung Daun

Jika kita lihat dari punggung daun atau bagian bawah daun, keduanya juga mempunyai tekstur yang sangat mirip dan sama-sama berwarna hijau kemerahan dengan tulang daun berwarna merah maroon. Untuk lebih jelasnya, bisa kita lihat perbandingan keduanya pada gambar di bawah ini :

dokpri
dokpri
4. Warna Daun Muda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN