Mohon tunggu...
Shevandrio Putra
Shevandrio Putra Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mari Berkarya

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pembelajaran SDM dan Manfaat SDM di STIAMAK Barunawati Surabaya

30 Juli 2021   10:47 Diperbarui: 30 Juli 2021   14:13 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh.

Perkenalan nama saya Shevandrio Alsyabilah B.P. Saya mahasiswa semester 4 STIAMAK Barunawati Surabaya. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran dan manfaat SDM (Sumber Daya Manusia) di lingkungan STIAMAK Barunawati Surabaya.

SDM (Sumber Daya Manusia) telah saya pelajari sejak dini, tetapi pada semester 4 ini saya mempelajari lebih dalam dan dapat mengetahui apa dan manfaat dari SDM (Sumber Daya Manusia) tersebut. Jadi SDM (Sumber Daya Manusia) adalah salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, baik institusi maupun perusahaan, dan telah saya praktikan di Organisasi di lingkungan kampus. Sebagai contoh saya dapat sedikit mengerti karakter maupun kondisi dari organisasi maupun anggotanya.

Meskipun pembelajaran saat ini masih online, yang mungkin dimana materi sedikit kurang dimengerti tetapi saya dapat simpulkan bahwa dengan mempelajari SDM kita dapat mengetahui salah satu faktor yang sangat penting bahkan tidak dapat dilepaskan dari sebuah organisasi, baik institusi maupun perusahaan, dll.

Dengan belajar SDM juga kita dapat memilah seseorang mungkin untuk dijadikan karyawan atau partner kerja dalam hal strategi bisnis. Seperti contoh bagaimana seorang Hrd melakukan rekrutmen, dia akan melihat karakter,sikap, dan sebagainya dari orang yang mengikuti rekrutmen agar tidak salah pilih karyawan.

Hanya itu saja yang bisa saya sampaikan. Kurangnya mohon maaf. Jika anda mempunyai saran agar saya dapat menulis artikel lebih baik lagi mohon dapat sampaikan.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barakatuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun