Mohon tunggu...
Sherly Sagita
Sherly Sagita Mohon Tunggu... Kuliah di Universitas Islam Negeri Bandung

Selama hidup harus banyak melakukan amal kebaikan, misalnya berbagi, tolong menolong sesama. Karena akan mendapat pahala dari Allah lewat berbagai kebaikan yang kita lakukan

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Permudah Berbagai Hal dengan J&T #ExpressYourOnlineBusiness

15 Desember 2019   14:07 Diperbarui: 15 Desember 2019   14:34 25 0 0 Mohon Tunggu...

Dahulu sebelum teknologi dan peralatan canggih, hampir di setiap kalangan di penjuru dunia seringkali mengalami kesulitan. Karena teknologi zaman dulu sangatlah terbatas. Salah satu contoh ketika ingin mengetahui kabar kepada keluarga harus mengirimkan surat lewat kantor pos dan ini waktunya tidak sebentar akan tetapi harus menunggu sekitar tiga sampai empat hari hingga dipastikan surat tersebut dapat sampai ke alamat yang dituju ataupun ke penerima yang sesuai. Demikian lah kesulitan pada zaman dahulu sebelum adanya beberapa peralatan yang canggih seperti sekarang ini.

Ketika zaman semakin modern, beberapa teknologi terbaru mulai muncul termasuk cara pengiriman barang yang mudah dan cepat yakni J&T Express. Dengan adanya sistem ini dapat dirasakan kemudahan oleh berbagai kalangan di setiap penjuru dunia terutama Indonesia. Dengan adanya sistem ini pula hampir setiap masyarakat bisa menggunakannya mulai dari anak remaja, bahkan orang tua pun sering kali mulai berlangganan di J&T Express. Karena memang sudah terkenal sistem ini bisa dilakukan oleh berbagai kalangan umun di zaman sekarang ini.

Karena dari segi definisi juga, J&T Express adalah sebuah pengiriman express yang menerapkan perkembangan teknologi sebagai suatu dasar dari sistemnya. Bukan hanya itu, jaringan luas yang dimiliki oleh J&T Express sudah tentu memfasilitasi berbagai layanan-layanan express di seluruh Indonesia. JNE dan J&T  hampir sama cara kerja sistimnya, namun terdapat perbedaan yaitu layanan J&T itu lebih cepat cara kerja sistimnya.

 Namun keduanya sangat memiliki manfaat yang luar biasa bagi kemudahan sistem pengiriman barang yang dilakukan masyarakat saat ini. Bahkan ketika sudah terbiasa dengan penggunaan sistem ini maka otomatis kemudahan cara menggunaan akan dirasakan bagi yang sudah lama mulai berlangganan. Dari mulai kualitas yang sudah terkenal sistem nya yang cepat dan bahkan kebanyakan kalangan mulai mempercayai sistem J&T Express ini.

Saat ini memang sistem J&T Express  sudah mulai menyebar dan berkembang dengan kemajuan nya dimanapun karena sistimnya yang cepat mudah dan menjadi keringanan bagi siapapun di berbagai penjuru manapun pula terutama di Indonesia. Sistem ini juga sudah dipercaya dan diyakini oleh masyarakat. Karena sudah mulai terbukti dan terlihat bagi masyarakat yang sudah lama berlangganan dengan sistem J&T  Express. Maka dari itu sudah pasti dipercaya berbagai kalangan meski tidak semua orang.

Meskipun begitu, sistem J&T Express ini merupakan sistim baru yang sudah muncul di Indonesia saat ini. Ini perlu disebarluaskan dengan berbagai macam cara dengan menempelkan brosur, pamplet, atau pun semacan label-label yang biasa ditempel di sepanjang tiang di jalan. Ini dilakukan guna sistem J&T Express semakin dikenal masyarakat ataupun berbagai masyarakat yang belum mengetahui kemudahan dan kecanggihan sitem ini bisa mulai tertarik bahkan mulai menggunakan demi kemudahan beraktifitas di setiap kegiatan bisa diringankan ketika akan mengirim barang kemanapun meski jarak yang ditempuh jauh, tapi keamanan kualitas barang dapat terjaga oleh sang kurir J&T Express tersebut.

Meski awalnya sistem ini belum dapat berkembang dengan lancar di kalangan saat ini, akan tetapi karena banyak hal yang dilakukan oleh J&T Express Di Indonesia untuk lebih melakukan expansi bisnisnya supaya lebih dikenal oleh masyarakat. Saat ini J&T Express terus melakukan pengembangan bisnisnya. Salah satu yang terjadi saat ini J&T Express menambah atau menaikan investasi dengan nilai yang cukup besar. Salah satu tokoh pelopor J&T Express pun ada yang sempat mengatakan bahwa pengiriman J&T Express saat ini mencapai 200.000 paket perhari.

Bahkan promosi  J&T Express terus dikembangkan penggunaan jasa ekpedisi untuk sistem pengiriman. Di dalam pengiriman, J&T Express tak dapat memberi konpensasi pada keterlambatan paket. Keterlambatan ini sebenarnya kurang memberi rasa aman terhadap pelanggan yang sudah berlangganan. Namun terkadang, gratis ongkos kirim sudah menjadi suatu yang menjadi pilihan masyarakat ketika belanja online. Demikian pembeli online akan memperoleh harga yang lebih murah dengan gratis ongkir tersebut yang dapat menekan harga produk.

Peningkatan belanja online, membuat jasa pengiriman barang pun semakin meningkat. Dengan penawaran berbagai harga yang berbeda-beda, menjadikan berbagai macam penjualan online yang banyak sekali. Uniknya, ada yang menawarkan satu hari barang langsung jadi sampai ke tempat tujuan. J&T Express ini merupakan layanan yang terkenal bagus di Indonesia, walaupun berdiri beberapa tahun yang lalu, akan tetapi sudah lumayan cukup banyak pelanggan.

J&T dan JNE meski dianggap system pengiriman yang saling bersaing, namun keduanya sangat bagus, meski J&T lah yang terbukti lebih cepat system pengirimannya dari JNE. J&T Express ini sudah sangat jelas statusnya meski bagi orang awam sekalipun, jadi tidak membingungkan. Meski terkadang ada jasa logistic yang menggunakan Bahasa inggris sehingga statusnya cukup membingungkan.

Meski dalam pengiriman barang berupa paket kepada alamat yang dituju berjalan lancar, disamping itu seringkali ada suatu hambatan yang berupa tantangan yang harus semestinya di hadapi oleh sang kurir, salah satunya akan perihal keterlambatan atau kerusakan paket. Ini biasanya memicu sang pelanggan menjadi kecewa, terkadang pula dari kekecwewaan si pelanggan itu ada yang memberikan nilai bintang paling kecil karena keterlambatan pengiriman paket sesuai alamat yang tertera untuk dituju kepada penerimanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x