Mohon tunggu...
Sherina
Sherina Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Aktif

Assalamualaikum teman" semoga suka dengan artikel saya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa KSM Unisma Mengadakan Kegiatan Kampus Keliling

18 September 2021   08:58 Diperbarui: 18 September 2021   09:01 49 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

dokpri
dokpri
Probolinggo.(03/09/2021) Mahasiswa Ksm Kedung Asem Unisma 2021 dan KKN Unej 2021 yaitu Sherina (Prodi Administrasi Bisnis, Unisma), Larastiana Dewi (Prodi Administrasi Publik, Unisma) dan Luke Diah C. (Prodi Sastra Indonesia, Unej) melakukan kegiatan Perpustakaan Keliling dan Belajar Bersama Siswa SD di salah satu Rumah yang beralamat di gang Nusa Indah Kel. Kedung asem, Kec. Wonoasih, Probolinggo dengan tetap memperhatikan  Protokol Kesehatan.

Tujuan Diadakan kegiatan ini yaitu meningkatkan minat baca dan mengembangkan cinta buku pada siswa SD untuk tetap belajar dan membaca walau dalam sistuasi Pandemi Covid-19. Siswa juga diajarkan Tentang bagaimana mencuci tangan dengan baik, penting nya menggunakan masker, dan juga dituntun untuk membaca buku yang sudah di sediakan oleh Mahasiswa KSM Unisma dan KKN unej 2021. Buku tersebut disediakan dari buku yang sudah kita pilih untuk anak SD di perpustakaan Kedung Asem. Dengan adanya kegiatan ini, siswa dan orang tua juga lebih tau bahwasan nya membaca itu diperlukan untuk mengembangkan wawasan dan pengetahuan individu, juga menginformasikan adanya perpustakaan di Kelurahan Kedung Asem. Disana berbagai jenis buku sudah tersedia dan pastinya buku- buku tersebut dapat dibaca dari anak- anak hingga dewasa.

Sehingga diharapkan Kepada Orang tua  dan Perangkat Kelurahan Kedung Asem menjadi titik layanan agar kegiatan layanan perpustakaan keliling ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya untuk membuat kegiatan yang nuansa literasi di setiap lingkungan sekolah/madrasah.

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan