Sunsilk merupakan salah satu jenis shampo yang terkenal di Indonesia. Banyak varian shampo yang sudah diciptakan oleh Sunsilk. Selain itu, Sunsilk juga memiliku akun-akun media sosial untuk kegiatan promosi, salah satunya media sosial instagram.
Terdapat dua jenis analisis untuk mereview isi dari instagram sunsilk yaitu, konten marketing dan copywriting.
Konten Marketing
Konten marketing merupakan strategi pemasaran yang di dalamnya meliputi proses merencanakan, membuat serta mendistribusikan konten yang dapat menarik audien sesuai dengan target sasaran yang telah ditentukan sehingga mereka (audien) menjadi konsumen. Selain itu, konten marketing juga memiliki tujuan untuk meningkatkan minat atau awareness audien terhadap suatu merek. Dalam hal ini adalah shampo sunsilk.
Jika dilihat dari instagram @sunsilkid, isi di dalamnya memperlihatkan kelebihan-kelebihan seluruh varian dari shampo sunsilk. Dalam instagram tersebut dijelaskan manfaat dan kegunaan dari shampo yang telah diciptakan. Feed juga dikemas menarik sehingga audien dapat membaca dengan jelas berbagai kelebihan, manfaat dan kegunaan dari shampo sunsilk.
Seperti yang dicontohkan di atas, dalam feeds instagram sunsilk memperlihatkan salah satu manfaat dan kelebihan dari shampo Sunsilk Thick & Long. Dalam postingan tersebut ditulis bahwa shampo Sunsilk Thick & Long dapat membuat rambur lebih tebal dan panjang.Â
Selain itu, dalam postingan juga dijelaskan kelebihan dari shampo Sunsilk Thick & Long seperti, disebutkan kandungan aloe vera & biotin serta penggunaan #rambutbadai yang digunakan sebagai pesan untuk menunjukkan bahwa kelebihan shampo dapat membuat rambut lebih badai.
Tidak hanya memberikan informasi mengenai kelebihan dan manfaat saja, tetapi dalam instagram juga ditunjukkan bahwa adanya interaksi dengan followersnya.