Mohon tunggu...
Shendy Adam
Shendy Adam Mohon Tunggu... ASN Pemprov DKI Jakarta

seorang pelayan publik di ibu kota yang akan selalu "Berpikir, Bersikap, Bersuara MERDEKA"

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Kekuatan Dibalut Keindahan dari Laptop ZenBook UX331UAL

30 September 2018   15:28 Diperbarui: 1 Oktober 2018   16:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kekuatan Dibalut Keindahan dari Laptop ZenBook UX331UAL
ZenBook UX331UAL Idaman Traveller (sumber gambar : www.asus.com)

Para traveler kadang suka dihadapkan pada dilema memilih barang apa saja yang harus dibawa. Terutama kalau kamu bepergian ala backpacker. Barang yang nggak perlu-perlu banget, sebaiknya ditinggal saja. Karena kalau keberatan, bakal nyusahin diri sendiri.

Baju, peralatan mandi (dan kosmetik bagi cewek) dan kamera mungkin jadi barang wajib yang nggak mungkin ditawar-tawar lagi. Bagaimana dengan notebook alias laptop? Biasanya sih jadi opsi terakhir untuk ikut diangkut. Menambah beban sekitar 2kg untuk barang yang nggak selalu dibutuhkan jadi terasa kurang worth it.

Tapi bagaimana kalau dalam perjalanan itu kamu memang harus banget nulis, misalnya karena terikat perjanjian sama sponsor perjalanan? Mau nggak mau harus bawa laptop kan. Dengan pertimbangan seperti itu, salah satu yang saya cek pertama pas mau beli laptop ya soal beratnya. Lima tahun lalu pilihan saya jatuh ke Asus Zenbook ux31series ultraslim.

ZenBook lawas kesayangan
ZenBook lawas kesayangan

Terus terang awalnya agak ragu memilih Zenbook. Banyak teman merekomendasikan merek lain, yang sudah lebih dulu memproduksi laptop model ultrabook nan tipis itu. Setelah menimbang-nimbang akhirnya saya mantap pilih Asus Zenbook. Merek sebelah menurut saya terlalu overpriced sih.

Alhamdulillah pilihan itu nggak pernah saya sesali. Sampai hari ini, Zenbook ux31a itu masih setia menemani saya. Bukan cuma dibawa pas perjalanan atau kerja dari rumah, bahkan di kantor pun saya tetap pakai Zenbook. Spesifikasi komputer kantor sebetulnya cukup oke, tapi tetap saja saya lebih nyaman pakai Zenbook.

ZenBook ini juga yang menemani perjalanan saya menjelajahi Kalimantan Timur sampai ke Pulau Derawan, Januari 2016 lalu. Setidaknya enam artikel bisa saya tulis dengan ZenBook selama lima hari di sana. Tas punggung saya juga nggak jadi lebih berat karena ada tambahan ultrabook andalan dari Asus ini.

Saatnya Beralih ke ZenBook UX331UAL

Dengan pengalaman selama ini, saya nggak ragu rekomendasikan ultrabook Asus seri terbaru yaitu ZenBook UX331UAL. ZenBook benar-benar laptop idaman buat sobat traveler. Sesuai filosofi yang diusung selama ini, ZenBook UX331UAL merupakan perpaduan yang seimbang antara keindahan dan kekuatan.

Desain ramping dengan bahan magnesium alloy menawarkan keringkasan dan kepraktisan
Desain ramping dengan bahan magnesium alloy menawarkan keringkasan dan kepraktisan

Dengan bodi setipis 13,9 milimeter, sepertinya ini adalah komputer jinjing paling tipis yang mungkin diproduksi. Desain bezel layar befitur NanoEdge membuat ZenBook bisa lebih ramping daripada produk serupa dari merek yang lain.

Beratnya pun nggak sampai 1kg, tepatnya 985 gram. Kok bisa ya tipis dan ringan begitu? Pertama, pilihan bahan magnesium alloy yang memang ringan tetapi kuat. Kedua, penggunaan integrathed graphics yang bikin efisien penggunaan komponen serta lebih sejuk dan hemat energi. Tipis dan ringan, dua kata itu sangat penting buat traveler. Membawa laptop ini ke bagasi kabin tidak akan mendatangkan kerepotan tersendiri.

Berbeda dengan seri-seri awal yang menggunakan pola concentric circle di bagian permukaan bodi, ZenBook UX331UAL bercorak sandblasting finish. Tetap keren dan semakin elegan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x