Mohon tunggu...
Shella Maulana Putri
Shella Maulana Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Haii, Perkenalkan saya Shella Maulana Putri merupakan mahasiswa aktif di Universitas Pamulang. Saya juga aktif mengikuti beberapa organisasi yang ada di dalam dan luar kampus.

Selanjutnya

Tutup

Indonesia Sehat

Menuju Era Adaptasi Kebiasaan Baru

5 Agustus 2022   09:32 Diperbarui: 5 Agustus 2022   09:46 48 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indonesia Sehat. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Menuju Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Hallo guys, gimana kabarnya hari ini? semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa.

Yang telah kita ketahui bahwa 2 tahun belakangan ini sedang marak-maraknya covid-19. 

Banyak sekali kerugian yang diakibatkan oleh virus ini, seperti banyaknya sanak saudara yang telah meninggal akibat virus ini, karyawan yang di PHK, tempat wisata yang ditutup karna kurang nya pemasukan, sekolah yang dilakukan secara daring atau online dan masih banyak lagi kerugian yang lainnya. 

Namun ada juga beberapa dampak positif yang diakibatkan oleh covid-19 yaitu seperti kita selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dengan orang lain dan lain-lain.

Setelah 2 tahun kita hidup berdampingan dengan covid-19, sekarang saatnya kita menuju Era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Era yang sudah kita tunggu-tunggu selama ini, kita tidak akan bisa jika harus tetap berada didalam rumah selamanya, belajar melalui daring selamanya.

Kita bisa melakukan adaptasi kebiasaan baru ini secara perlahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker jika ingin berpergian, selalu mencuci tangan dengan sabun, berolahraga dll.

Dengan adanya adaptasi kebiasaan baru ini kita dapat belajar atau sekolah secara tatap muka bertemu dengan guru dan teman-teman lagi, tempat wisata yang sudah banyak pengunjung nya kembali dibuka, bisa melakukan kegiatan aktivitas secara normal kembali.

Namun jika di era adaptasi kebiasaan baru ini kita tidak disiplin dan tidak taat dengan protokol kesehatan maka bisa saja memunculkan virus itu kembali.

Maka dari itu, mulai lah mendisiplinkan diri kita sendiri terlebih dahulu agar lingkungan kita bebas dari berbagai macam penyakit yang bisa menular, jangan sia-siakan kesempatan new normal ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Indonesia Sehat Selengkapnya
Lihat Indonesia Sehat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan