Mohon tunggu...
Shella Indriyani
Shella Indriyani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Universitas Mulawarman

Suka Foto tapi gatau gaya :)

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Pentingnya Sunscreen untuk Menjaga Kesehatan Kulit

23 September 2022   11:19 Diperbarui: 23 September 2022   11:57 96 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beauty. Sumber ilustrasi: Unsplash

Berdasarkan pengalaman pribadi aku, Pada saat SMP saat belum tahu kegunaan tabir surya (sunscreen), Pada saat sekolah yang dimana sering terkena sinar matahari aku sama sekali tidak menggunakan sunscreen, akibatnya kulit aku menjadi belang. Sampai akhirnya aku belajar tentang manfaat sunscreen dan sampai sekarang aku tidak pernah lupa untuk menggunakannya,Jangan menunggu kulit rusak baru akan merawat kulit ya teman-teman. Sudahkah kamu rutin menggunakan Sunscreen? sangat penting untuk melindungi kulit kita dari efek buruk cahaya sinar matahari, terutama bagi kita yang tinggal di Indonesia dengan iklim tropis yang intensitas cahaya mataharinya relatif tinggi. Salah satu cara Untuk melindungi kulit kita dari sinar UV, UVA, dan UVB yaitu dengan menggunakan sunscreen. Selain bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar matahari,  tabir surya (Sunscreen) mempunyai manfaat lain yaitu :

 - Agar Kulit tidak Terbakar

Jika Kamu berada terlalu lama di bawah sinar matahari dapat menyebabkan kulit memerah, bahkan warna kulit yang dulunya merata akan terlihat belang dan terbakar. Hal ini tentu dapat membuat rasa percaya diri menurun. Jika kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan, maka Kamu wajib memakai  sunscreen untuk tetap melindungi kulit. Tetapi perlu diingat jika Kamu lebih sering beraktivitas di dalam ruangan, kamu tetap perlu memakai  sunscreen! karena ternyata sinar UV matahari tetap bisa menembus ke dalam ruangan atau lewat jendela.

 Mencegah Adanya Komedo 

Produksi minyak yang berlebih pada wajah dapat memicu tumbuhnya jerawat dan komedo di area hidung kamu. Untuk mencegah hal itu terjadi, sebaiknya kamu menggunakan sunscreen secara rutin!.

-Mencegah Penuaan Dini

Paparan sinar  UV dapat menyebabkan penuaan dini pada wajah. Untuk mencegah penuaan dini Anda harus memakai sunscreen setiap hari. Apabila Anda berada terlalu lama di bawah sinar matahari tanpa perlindungan apapun hal tersebut dapat merusak kolagen dan jaringan kulit, sehingga kamu bisa kehilangan elastisitas kulit dan memimbulkan kerutan.-

Meskipun mempunyai banyak manfaat, memakai sunscreen sering kali menjadi permasalahan bagi yang Mereka yang memiliki jenis kulit berminyak, karena akan terasa lengket sehingga tidak nyaman seringkali melewatkan pengunaan sunscreen dalam perlindungan kulit sehari-hari. Menurut berbagai sumber  berikut adalah beberapa tips memilih tabir surya (sunscreen) untuk kulit berminyak yang sudah aku rangkum buat kamu.

1. Gunakan Sunscreen Bertekstur Gel / Spray

 Jika tidak ingin wajah kamu terlihat semakin berminyak, maka sebaiknya menggunakan produk sunscreen bertekstur gel, karena tekstur gel dapat menghindari risiko pori-pori tersumbat. Sehingga wajah tidak akan terasa lengket setelah memakai sunscreen.

2. Gunakan Secukupnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan