Mohon tunggu...
SHEILA DWIPRINATA
SHEILA DWIPRINATA Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - PELAJAR

PELAJAR

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Hadiah Pemberian Kakak

31 Oktober 2022   09:21 Diperbarui: 31 Oktober 2022   09:24 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di suatu desa ada 2 orang kakak beradik yang dikenal dengan nama Wisnu dan adiknya bernama Ella. Kakak beradik itu hanya tinggal berdua dikarenakan orang tua mereka yang telah meninggal karna satu insiden yaitu kecelakaan.

Kehidupan mereka sangatlah menyedihkan, karna Wisnu yang harus menghidupi adiknya yang masih di jenjang SMA. Wisnu bekerja sebagai kuli bangunan yang sehari-hari bekerja tanpa mengenal lelah demi memenuhi keperluan Ella, ia bekerja dari pagi hingga sore.

Suatu hari, Ella berulang tahun yang ke 17. Ia tidak minta untuk dirayakan hanya saja, ia ingin membeli es krim dan kue coklat kesukaannya. Setelah mendengar itu Wisnu tersenyum lalu ia berfikir "bagaimana agar aku membelikannya? sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari saja tidak cukup". Setelah dia melihat jam ia pamit kepada Ella untuk bekerja.

Setelah sampai di tempat kerjanya Wisnu melihat bosnya ada disana, ia tahu dia harus apa. Setelah selesai bekerja ia menyamperin bos nya itu " permisi pak, bisa saya bicara?" kata Wisnu  "bisa" jawab bos itu "pak saya ingin meminjam uang untuk hadiah ulang tahun adik saya bisa pak? Nanti gaji saya dipotong saja".  Bos itu pun tertawa lalu berkata "haha, kamu tidak perlu membayarnya, saya perhatikan kerja kamu bagus dan jujur, anggap saja ini hadiah dari saya untuk adikmu itu". Wisnu pun kaget dia berkata " ha? Ini beneran pak? Terima kasih banyak  ya pak".  "iya sama-sama, belikkan adikmu hadiah yang dia inginkan ya !, oh tentu saja pak sekali lagi terima kasih ya pak jawabnya.

Sesampainya Wisnu di rumah betapa kagetnya Ella setelah melihat es krim dan kue coklat kesukaannya itu. Mereka memakan es krim itu bersama dan kue itu bersama. "terima kasih ya kak, aku sangat senang hehe... iya sama-sama", jawabnya.

END.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun