Mohon tunggu...
Nurry Savitri
Nurry Savitri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Just a mom

Penikmat Kopi, Penyuka Sastra

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

JNE Bantu Kenalkan UMKM Indonesia Hingga ke Luar Negeri

28 Januari 2022   22:49 Diperbarui: 28 Januari 2022   22:55 114 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Bisnis online kini sudah banyak dikenal masyarakat. Bahkan seolah menjadi gaya hidup sehari-hari. Jika dulu kita ingin membeli sesuatu harus pergi ke toko, kini dengan adanya marketplace semua hal yang kita butuhkan bisa dibeli. Hanya dengan berbekal handphone dan kuota saja, beli apapun tinggal klik lalu barang akan sampai di depan rumah.

Begitu mudahnya berbelanja online saat ini membuat semua orang beralih ke dunia digital. Pedagang sayur, daging, dan bumbu dapur pun juga menjual barang dagangannya secara online. Luar biasa memang kemajuan digital saat ini. Bahkan membuat banyak orang beralih profesi menjadi penjual online, saya termasuk diantaranya.

Usaha yang saya jalani bisa dikatakan agak rumit dan rentan dilakukan secara online. Tapi, sejak tahun 2015 saya sudah menjalankannya baik offline maupun online. Usaha saya bergerak di bidang produksi makanan berbahan dasar cokelat. Tentunya cokelat dikenal rentan terhadap panas dan mudah rusak.

Kirim Paket Aman Sampai Tujuan dengan JNE YES

Berawal dari sekedar iseng pamer foto kreasi hasil cokelat di media sosial, ada salah satu teman yang tertarik ingin membeli. Tapi, teman saya tinggal di Jakarta, sedangkan saya di Jawa Tengah. Waktu itu saya bingung karena belum pernah punya pengalaman kirim ke luar kota.

Akhirnya saya cari informasi tentang bagaimana cara kirim cokelat agar tidak leleh dan ekspedisi apa yang 'amanah' bisa mengirim paket saya dengan aman dan selamat sampai tujuan. Banyak teman yang merekomendasikan untuk kirim pakai JNE. Alasannya banyak, salah satunya karena JNE punya service YES, yang sangat membantu untuk pengiriman makanan.

Dengan rasa dag-dig-dug saya pun mencoba kiriman paket pertama itu dengan JNE YES. Alhamdulillah, keeseokan harinya dapat kabar dari si pembeli kalau paket cokelat sudah sampai dengan aman dan selamat,  tanpa ada yang leleh sedikitpun.

Saya pun sangat bersyukur, gembira dan pastinya lega karena produk saya berhasil mendarat dengan sempurna. Setelah itu, saya jadi mantap posting sana sini dan menerima orderan hingga ke pelosok nusantara. Pengiriman paling jauh contohnya ke Aceh, Jayapura, Ruteng (NTT), Bima (NTB), dan Makassar. Semuanya aman dan masih bagus berkat kirim pakai JNE.

Kirim Paket ke Luar Negeri, JNE Solusinya

Lebaran tahun 2021 kemarin, tingkat pesanan online produk cokelat untuk hampers lebaran cukup tinggi. Tak hanya kiriman untuk ke kota-kota di Indonesia, tapi juga kiriman hingga ke luar negeri. Diantaranya Hongkong dan Taiwan.

Salah satu customer setia saya memang tinggal di luar negeri. Beliau ingin memberikan hampers untuk kerabatnya di sekitar Hongkong dan Taiwan. Karena pandemi covid membuat beliau tidak bisa bertemu dengan kerabat dan sahabatnya. Jadilah beliau pesan hamper cokelat dari Indonesia untuk dikirimkan kesana, sebagai bentuk silaturrahmi meski tidak bisa bertatap muka langsung.
Lagi-lagi JNE Internasional menjadi pilihan saya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan