Mohon tunggu...
Nurry Savitri
Nurry Savitri Mohon Tunggu...

Penikmat Kopi, Penyuka Sastra

Selanjutnya

Tutup

Digital

ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik

29 September 2014   18:45 Diperbarui: 17 Juni 2015   23:04 515 1 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik
141196496788070313

Perkembangan alat komunikasi saat ini semakin canggih seiring dengan perkembangan zaman. Kebutuhan manusia akan komunikasi juga semakin meningkat. Jika dahulu kita menggunakan handphone hanya untuk melakukan panggilan telepon atau berkirim pesan saja, kini kita bisa melakukan apapun dengan handphone kita. Oleh karena itu diciptakanlah ponsel cerdas atau yang lebih dikenal dengan smartphone.

Keberadaan smartphone saat ini semakin membantu kinerja manusia. Hanya dengan satu smartphone kita bisa melakukan banyak hal. Misalnya memotret, browsing di internet, chatting dengan teman, menggunakan sistem navigasi saat kita tersesat di suatu tempat, bermain game, download film atau musik, menyimpan catatan, mengatur jadwal kerja, dan masih banyak lagi yang bisa kita lakukan dengan smartphone. Selain mendukung kinerja kita, smartphone juga mendukung gaya hidup. Sebab, smartphone diciptakan dengan desain yang cantik, elegan dan lengkap dengan pilihan warna yang bisa menunjukkan identitas pemiliknya.

ZenFone – Smartphone Luar Biasa untuk Semua Orang

Dari berbagai jenis dan merk smartphone, saya pastikan untuk memilih ASUS ZenFone Smartphone. Kenapa saya memilih ASUS ZenFone Smartphone? Sebab ASUS ZenFone memiliki desain yang indah, terbuat dari material berkualitas tinggi, serta memiliki fungsi ASUS ZenUI yang lengkap dengan berbagai fitur kemewahan bagi pengguna. ASUS ZenFone Smartphone diciptakan dalam pilihan layar berukuran 4 sampai 6 inci dan berbagai pilihan warna. Dengan pilihan warna tersebut, saya bisa memilih tipe ZenFone yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan saya.

Kalau saya pilih ASUS ZenFone 4. Sebab, ASUS ZenFone 4 adalah smartphone dengan layar 4 inci dan sangat mudah dipersonalisasikan. Cover belakangnya juga bisa ditukar dengan berbagai pilihan warna seperti Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue, dan Sollar Yellow. Memori eksternal dalam bentuk MicroSD dalam ZenFone 4 juga mendukung hingga 64 GB. Wow, benar-benar memanjakan penggemar selfie dan maniak game seperti saya untuk bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih! Selain itu, harga yang ditawarkan ASUS ZenFone 4 juga cukup murah yakni mulai dari Rp 1.099.000.

[caption id="attachment_326255" align="aligncenter" width="300" caption="ASUS ZenFone 4"][/caption]

Bagi Anda yang menginginkan smartphone dengan layar 5 inci, ada ASUS ZenFone 5. Smartphone ini mendukung HD dan IPS+ dimana pengguna masih bisa chatting meski sedang memakai sarung tangan. ASUS ZenFone 5 saya rekomendasikan untuk Anda yang mobilitas di jalan cukup tinggi dengan berkendara motor. ASUS ZenFone 5 juga tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti Charcoal Black, Pearl White, Champagne Gold, dan Twilight Purple Colors. Harganya cukup terjangkau lho, hanya Rp. 2.199.000 saja.

[caption id="attachment_326258" align="aligncenter" width="300" caption="ASUS ZenFone 5"]

1411965090463557433
1411965090463557433
[/caption]

Nah, untuk tipe smartphone dengan layar 6 inci dan paling canggih, ada ASUS ZenFone 6 yang dilengkapi dengan layar HD IPS+ yang luar biasa serta teknologi audio SonicMaster untuk menghadirkan hiburan yang tak tertandingi. Smartphone canggih ini juga memiliki kamera 13 mega pixel yang selalu siap untuk memotret gambar dengan resolusi tinggi. Seperti tipe sebelumnya, ASUS ZenFone 6 hadir dengan pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red dan Champagne Gold colors. Mau tahu harganya? Masih terjangkau kok, hanya Rp 3.099.000. Gimana, mana smartphone android terbaik pilihanmu???

[caption id="attachment_326259" align="aligncenter" width="300" caption="ASUS ZenFone 6"]
14119654131000978633
14119654131000978633
[/caption]

Mengenal ASUS ZenUI – Indah, Lancar dan Intuitif

ZenFone merupakan salah satu perangkat pertama dari ASUS yang dilengkapi dengan ZenUI. ZenUI adalah user interface Android asli besutan Android. Ditengah maraknya desain flat, ZenUI mempresentasikan desain jenis ini dengan sangat baik. ZenUI sendiri secara ekslusif hadir premier pada gadget terbaru ASUS yaitu Asus Zenfone 4, 5, 6 dan Fonepad 7. Dengan grafis terbarunya, ZenUI dirancang agar tiap navigasi menjadi lebih efisien. ZenUI hadir dengan sentuhan icon-icon flat modern, warna-wana cerah, animasi terbaru, ringtone baru dan metode notifikasi yang juga baru. Kesan bersih juga terlihat untuk tiap informasi yang ditampilkan, sehingga keseluruhan interface tampil lebih informatif dan mudah dimengerti.

14119655221663812329
14119655221663812329


ASUS ZenUI dilengkapi dengan dua fitur utama yaitu What’s Next dan Do It Later. Kedua fitur ini di desain khusus untuk mempermudah pengguna dalam pengaturan sejumlah besar informasi yang diterima setiap harinya. Kedua fitur ini juga memungkinkan pengguna smartphone untuk melakukan berbagai hal dengan lebih produktif.

Fitur What’s Next dalam ASUS ZenUI berfungsi untuk menempatkan informasi terkini dan terpenting bagi para pengguna. Misalnya jadwal meeting, pesan dan panggilan tak terjawab dari kontak VIP, cuaca di tempat tujuan, dan lain-lain. Informasi penting ini diletakkan di bagian depan dan tengah lock screen dan panel notifikasi.

Selanjutnya pada fitur Do It Later, pengguna dibebaskan agar bisa fokus pada tugas yang sedang dikerjakan, tanpa melupakan hal-hal penting lainnya. Misalnya, jika pengguna sedang menulis email tapi tiba-tiba ada panggilan telepon, maka cukup dengan satu tombol saja secara otomatis akan membuat reminder untuk melakukan panggilan pada rekan yang menghubungi tadi. Canggih, bukan?

Selain itu, pengguna ASUS smartphone android juga bisa menyimpan hal-hal menarik seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu. Dengan aplikasi Do It Later, semua reminder dan hal-hal yang disimpan akan dikumpulkan secara terpisah serta memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas tersebut di lain waktu.

PixelMaster – Foto Kelas Profesional di Setiap Waktu

PixelMaster adalah aplikasi yang terdapat pada setiap ZenFone. Aplikasi ini merupakan sebuah teknologi kamera eksklusif dari ASUS yang terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode, yang berfungsi meningkatkan performa kamera dan memudahkan pengguna ASUS ZenFone Smartphone untuk mengambil gambar-gambar dan video dengan kualitas tinggi. PixelMaster juga dilengkapi dengan dua fitur tambahan, yakni Low-light Mode dan Time Rewind. Kedua fitur ini juga hadir dalam ZenFone 5 dan ZenFone 6.

Fungsi fitur Low-light Mode secara signifikan adalah meningkatkan performa kamera di daerah yang tingkat pencahayaan rendah. Fitur ini bekerja dengan menggabungkan piksel-piksel yang tepat. Dengan fitur ini kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% yang pada akhirnya mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa menggunakan flash. Dalam fitur ini juga terdapat Electronic Image Stabilizer (EIS) yang mampu meningkatkan performa saat suasana redup. EIS akan lebih mengoptimalkan hasil foto yang diambil. Selain itu, Low-light Mode juga bisa digunakan saat merekam video.

Bagi Anda yang menyukai fotografi, ASUS ZenFone Smartphone Android adalah pilihan yang tepat. Sebab, smartphone android ini dilengkapi dengan Time Rewind yang akan memudahkan dan membuat hasil fotografi Anda semakin bagus. Dengan menekan tombol shutter sebelum dan sesudah mengambil gambar, peluang untuk bisa mendapatkan foto yang sempurna pada objek yang sulit akan lebih mudah. Setelah mengambil foto, pengguna bisa menekan menu ”kembali ke masa lalu” untuk memilih hasil terbaik ataupun menyimpan seluruh foto yang diambil tadi.

Nah, bagi Anda yang hobi selfie ASUS ZenFone Smartphone juga dilengkapi dnegan fitur Selfie Mode. Ini adalah cara baru yang sangat inovatif untuk foto selfie dengan kualitas tinggi. Jika Anda ingin selfie (baik sendiri atau bersama teman), Anda bisa menggunakan kamera belakang dengan resolusi tinggi dan secara otomatis bisa mendeteksi saat wajah-wajah sudah terdeteksi oleh frame, dan juga mulai menghitung mundur sebelum mengambil tiga foto. Setelah itu, Anda tinggal memilih foto paling bagus untuk disimpan atau dishare ke sosial media. Benar-benar praktis, kan?

Satu lagi fitur dari ASUS ZenFone Smartphone yang memungkinkan Anda mengambil foto lebih tajam adalah Depth of Field Mode. Fitur ini akan membuat objek di depan lebih tajam dan detail, sementara background akan diberi sentuhan blur yang halus. Bagi fotografer, fitur ini sering disebut dengan shallow depth of field. Meski fitur ini biasanya hanya terdapat pada kamera kelas atas, tapi dengan ASUS ZenFone Smartphone Anda bisa dengan mudah mengambil foto dengan kualitas yang sama bagusnya, lho.

Jadi, sudah siapkah Anda ber-selfie ria dengan ASUS ZenFone? Dengan desain yang indah, performa terbaik di kelasnya, dan harga yang terjangkau, membuat ASUS ZenFone dipilih masyarakat sebagai smartphone android terbaik saat ini.

================================================================================

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenFone SEO Contest



14119657541026311821
14119657541026311821

Artikel ini juga dipublikasikan di : www.shavie3.blogspot.com dan www.shavie3.blogdetik.com

VIDEO PILIHAN