Mohon tunggu...
Shaumi DwiAlfaini
Shaumi DwiAlfaini Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya seorang mahasiswa yang saat ini memasuki semester 7 di Universitas Pendidikan Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Semarak 1 Muharram 1444 H, Mahasiswa KKN UPI Ikuti Pawai Obor yang Diselenggarakan oleh Pemda Purwakarta

9 Agustus 2022   11:50 Diperbarui: 3 September 2022   07:43 73 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : https://youtu.be/CeapAndri

KKN UPI-Dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 H, Pemda Purwakarta menggelar kegiatan pawai obor dan dzikir bersama yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Purwakarta, Pada Sabtu Malam (29/7)

Para partisipan pawai baik santri, pelajar, mahasiswa, termasuk organisasi keagamaan hingga ASN berkumpul di Jalan Sudirman Pasar Juma’ah yang bertepat di depan gedung MPP Bale Madukara dan berakhir di Lapangan Sahate. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa berjalan beriringan membawa obor sambil melantunkan Sholawat kepada Rasulullah SAW.

Mahasiswa KKN UPI kelompok 184 turut meramaikan acara dengan mengikuti kegiatan pawai obor yang tergabung di kelurahan Munjuljaya.

Setelah dua tahun Pemda Purwakarta tidak menyelenggarakan kegiatan pawai obor karena dampak dari pandemi COVID-19, akhirnya pada Jumat, 29 Juli 2022 kegiatan pawai obor ini dapat berlangsung dengan tertib dan meriah. Jalan protokol Purwakarta dipadati oleh masyarakat yang sangat antusias untuk memeriahkan acara ini, baik yang mengikuti pawai obor, maupun yang menonton di pinggir jalan.  

“Kita isi moment penuh berkah ini dengan muhasabah diri agar masing-masing dari kita mempunyai kekuatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan menjauhi segala larangannya. Semoga kita akan bangkit dan pulih dari keterpurukan dari pandemic COVID-19,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika (29/7)

Anne mengatakan, momentum ini diharapkan akan menjadi langkah perubahan bagi kabupaten Purwakarta untuk ke arah yang lebih baik lagi, serta masyarakat Purwakarta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

“Pawai obor yang diawali dengan istighasah di masjid agung, kemudian pembacaan doa akhir tahun dan awal tahun sebelum memulai pawai obor, pawai obor sendiri dilaksanakan oleh berbagai peserta, mulai dari OPD hingga masyarakat Purwakarta, berjalan lancar,” katanya.

Dipenghujung acara, tidak lupa Bupati Anne yang akrab disapa Ambu Anne oleh masyarakat memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan masyarakat Purwakarta yang sudah antusias memeriahkan kegiatan pawai obor ini hingga selesai dengan lancar.

“Semoga moment kali ini dapat menumbuhkan spirit pembangunan Purwakarta istimewa,” jelasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan