Mohon tunggu...
Sharfina
Sharfina Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer

Penikmat obrolan satu frekuensi ☕ | Suka jalan-jalan ke tempat baru sambil motret tidak asal jepret 📸 | Visit me in another universe at shabirahannisa.blogspot.com 💻

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

One Day Trip ke Purwakarta, Pulang Pergi Hanya 8.000 Rupiah Saja!

17 Desember 2022   17:00 Diperbarui: 22 Desember 2022   14:07 2921
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tiba di Stasiun Purwakarta. (Dokumentasi Aul, edited)

Wah tidak terasa ya sudah masuk musim-musim liburan. Kompasianer pada mau liburan ke mana nih? Sudah ada rencana?

Kali ini, aku mau membagikan cerita one day trip murah edisi ke Purwakarta!

Sebenarnya one day trip ke Purwakarta ini sudah terjadi awal November 2022 lalu, tapi siapa tahu informasi yang aku bagikan kali ini dapat bermanfaat buat Kompasianer yang ingin liburan singkat tapi murah meriah. 

Ngomongin Purwakarta, perjalanan November 2022 lalu itu merupakan perjalanan ketiga aku ke Purwakarta.

Jika perjalanan pertama, aku  pergi bersama sahabat ketika kuliah, lalu yang kedua bersama keluarga. Dan baru-baru ini, aku pergi bersama Aul, rekan kerjaku di kantor.

Tadinya mau bertiga bersama salah satu rekan kerjaku yang lain bernama Kak Dewi, tapi sayangnya tidak bisa. Huhuhu.....Moga next time kita bisa full trip komplit ya, guys! 

Perjalanan Menuju ke Stasiun Cikarang 

Berhubung aku dan Aul lagi dapat shift libur di tanggal yang sama, yaitu hari Sabtu,  4 November 2022. Yaudah deh kita pilih tanggal tersebut buat berangkat. Itu juga dadakan di hari Jumat, 3 November 2022, Aul baru pesen tiket kereta via KAI Access.

Karena jadwal berangkat naik KA Walahar Express dari Stasiun Cikarang pukul 11.20 WIB, maka aku pun berangkat dari Stasiun Jurangmangu pukul 08.23 WIB karena aku mengejar kereta ke Cikarang dari Tanah Abang yang pukul 09.28 WIB.

Jujur ini kali pertama aku one day trip ke Purwakarta naik kereta ekonomi, dan jujur saja selama naik KRL menuju ke stasiun Cikarang lama banget. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun