Sharfina
Sharfina Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Writer

Penikmat obrolan satu frekuensi ☕ | Suka jalan-jalan ke tempat baru sambil motret tidak asal jepret 📸

Trip Artikel Utama

Serunya Berlibur ke Yogyakarta, dari Mengunjungi Tempat Bersejarah hingga Menikmati Kuliner Instagramable

27 Oktober 2022   15:00 Diperbarui: 28 Oktober 2022   16:42 621

Bicara soal liburan, kota Yogyakarta memang selalu menjadi kota favorit untuk dikunjungi. Nah, berhubung akhir September lalu aku lagi dapet shift libur 3 hari, maka aku memutuskan untuk ke sana bersama kawanku.

Meski awalnya sempat ragu, akhirnya H-1 setelah kawanku dapat izin Work From Anywhere (WFA) dari atasannya, kami pun membulatkan tekad dan langsung pesan akomodasi dan booking tiket hotel.

Kami berangkat hari Sabtu, 24 September 2o22 pukul 08.50 dan sampai di Stasiun Lempuyangan pukul 15.01.

Setiba di Stasiun Lempuyangan, kami pun langsung order taksi online untuk check in penginapan di sekitar Kaliurang.

Pas tiba di penginapan, jujur aku excited banget, karena ini kali pertama aku menginjakan kaki di Yogyakarta. Hehehe...

Menjelang maghrib, dua teman kami yang saat ini tinggal di Yogyakarta dan sedang menempuh pendidikan di UGM, datang ke penginapan kami.

Per hari Sabtu hingga Minggu, 24-25 September 2022, mereka akan menjadi pemandu perjalanan ke beberapa destinasi wisata yang ada di Yogyakarta.

Sabtu, 24 September 2022

Berhubung aku dan kawanku sejak tiba di Yogyakarta belum makan malam, kami berempat pun memutuskan untuk pergi ke Alun-alun Kidul Yogyakarta. Di sana kami makan bakmi glodok di Bakmi Plengkung Gading. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup affordable, kisaran 20 ribu-an.

Bakmi glodok (Dokumentasi kawanku)