Mohon tunggu...
Sharfina S
Sharfina S Mohon Tunggu... Content Writer

Penikmat obrolan satu frekuensi ☕

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Serunya Berburu Foto Instagramable di "7 Negara" dalam Sehari

31 Desember 2020   19:31 Diperbarui: 29 April 2021   05:54 531 20 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serunya Berburu Foto Instagramable di "7 Negara" dalam Sehari
Salah satu wisatawan sedang melihat-lihat benda yang dijual di toko di Jepang (Dokumentasi pribadi)

Halo Kompasianer...libur tahun baru gini, kamu sudah punya rencana liburan? Atau belum sama sekali?

By the way, ngomongin libur tahun baru, pasti sebagian dari kalian sudah ada yang pesen tiket jauh-jauh hari buat pergi berlibur. Tak bisa dipungkiri, berbulan-bulan di rumah aja memang membuat bosan sehingga niat untuk berlibur pastinya terus menjadi.

Bahkan, kini beberapa tempat wisata di dalam negeri juga sudah perlahan-lahan dibuka untuk publik, sehingga jika tidak bisa ke luar negeri, menghabiskan waktu di dalam negeri pun tak jadi soal. 

Berhubung di Kompasiana sedang ada topil “Wisata Instagramable”, saya jadi tertarik nih mau memberikan sedikit kisah perjalanan saya dan sahabat saya berlibur “keliling luar negeri” tanpa perlu ke luar negeri.

Nahloh, gimana maksudnya?

Jadi gini ceritanya, sebagai pekerja yang butuh liburan, awal Maret 2020 lalu saya dan sahabat saya memutuskan untuk berlibur ala-ala backpacker (supaya hemat) selama 2 hari. 

Meski plan yang direncanakan sedikit dadakan, sebagai anak milenial yang hobi jepret sana jepret sini, tentunya destinasi yang kami pilih untuk berlibur harus Instagramable biar nanti bisa di-upload di feed Instagram 😁

Berangkat Rabu pagi dengan menggunakan bus dan tiba di lokasi siang hari. Kami pun langsung bergegas menuju hotel supaya perjalanan ke lokasi wisata tidak terlalu sore. Setelah beberes dan keluar hotel, dalam waktu 9 menit kami pun akhirnya tiba di “7 negara".

Lah kok cepet?

Yaiyalah, saya dan sahabat saya cuman berlibur ke Lembang Bandung tepatnya ke “The Great Asia Africa”🤭

Beruntung hari di mana kita pergi ke sana merupakan hari biasa (weekdays), maka tidak banyak wisatawan yang kita temui. Namun, karena langit di hari Rabu bulan Maret itu nampak tidak bersahabat, maka kami pun segera bergegas masuk ke pavilion pertama, yaitu negara Korea Selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN