Mohon tunggu...
Sharfina Shabirahannisa
Sharfina Shabirahannisa Mohon Tunggu... Content Writer

Suka hal-hal tentang sastra, band dan film Indie, fotografi, dan juga wisata alam. Contact: sharfinaannisa1993@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Artikel Utama

Sharing Session Mengenai Pentingnya Menjaga Kesehatan Bersama Komunitas Ketapels

13 Januari 2020   18:24 Diperbarui: 14 Januari 2020   18:29 124 7 1 Mohon Tunggu...
Sharing Session Mengenai Pentingnya Menjaga Kesehatan Bersama Komunitas Ketapels
Acara sharing session seputar kesehatan bersama narasumber : Bu Agatha, Bu Ngesti dan Pak Agung di Jalatreng Riverpark BSD (MInggu, 12/1/2020) (dokumentasi pribadi)

Memiliki tubuh dan pikiran yang sehat, tentunya dambaan semua orang. Namun, terkadang untuk mendapatkan itu semua, kita sering kali mengalami kebingungan untuk memulai dari mana. 

Nah, baru-baru ini saya ikut bergabung ke acara Komunitas Ketapels pada Minggu (12/1) kemarin untuk mendengarkan sharing session tentang bagaimana menjaga kesehatan di tahun 2020.

Bermodal niat untuk bangun pagi dan menghilangkan rasa malas, sekitar jam 06.45 WIB, saya pun berangkat dari rumah menuju Jaletreng River Park BSD, yang mana acara akan berlangsung di sana.

Saya tuh sebenarnya cukup khawatir akan telat datang ke sana. Sebab, yang saya tahu Komunitas Ketapels tuh orang-orangnya selalu datang on time. Beruntung, pas sampai di lokasi River Park BSD, saya bertemu dengan Mbak Yayat dan Mbak Windhu, hehehe.

Jujur pas tiba di lokasi, saya merasa amaze karena kini BSD punya tempat rekreasi plus tempat untuk jogging yang luas dan instagramable. Suara aliran sungai dan pohon-pohon pinus di sekitar lokasi, semakin membuat tempat ini semakin sejuk dan rindang.

Keramaian di kawasan Jaletreng Riverpark BSD di hari Minggu (12/1) (Dokumentasi pribadi)
Keramaian di kawasan Jaletreng Riverpark BSD di hari Minggu (12/1) (Dokumentasi pribadi)
Mengambil tempat di sebuah pendopo yang kecil, kami pun duduk melingkar. Saya sempat kepikiran akan merasa canggung karena perbedaan usia, namun ternyata teman-teman yang sudah berkumpul, justru mengenal saya dan mereka sangat ramah. 

Yaa maklum aja, toh event terakhir yang saya ikuti bersama Ketapels itu tahun 2018. Jadi... gimana gak canggung?! Hehehe

Sebelum sharing session dengan tema "Sehat Bersama Ketapels" dimulai, acara dimulai dengan sambutan dari Mas Dzulfikar, beliau menyampaikan bahwa di tahun 2020 ini, Ketapels akan dipimpin lagi oleh Pak Rifki. 

Banyak harapan dan hal yang disampaikan dalam pembukaan acara di hari Minggu itu, terutama terkait perubahan logo Ketapels yang sarat akan filosofi yang dalam, sesuai dengan taglinenya"Silaturahmi, Berbagi, Inspirasi".

Pak Rifki (tengah) sebagai ketua Komunitas membuka acara--dokpri
Pak Rifki (tengah) sebagai ketua Komunitas membuka acara--dokpri
Begini para narasumber membagikan kisah kiat hidup sehat ala mereka....

Pembuka materi sharing pertama dibawakan oleh Pak Agung Han, dalam pemaparannya Pak Agung Han menyampaikan bahwa 3 tahun lalu, beliau pernah mengalami kegemukan badan dan mengalami sakit di bagian belakang leher serta mengalami kesulitan untuk menggerakan tangan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x