Mohon tunggu...
Shara Octaviani
Shara Octaviani Mohon Tunggu... Lainnya - Epicure

Menjadi pelaku dari pengalaman yang dituliskan untuk berbagi cerita dan belajar untuk memahami isi dunia

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Sate X Bakso Edisi Kuliner Blok S, Jakarta

7 Juni 2020   15:18 Diperbarui: 7 Juni 2020   15:16 329
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Blok S merupakan salah satu surga kuliner yang ada di Jakarta. Berbagai macam makanan disajikan di sepanjang jalan ini dari mulai gorengan, sop kambing, sate, bakso sampai dengan berbagai macam es seperti es podeng, es campur dan es teler.

Kali ini saya berkesempatan mencoba hidangan sate dan baksonya. Sebagai penyuka sate nomer wahid saya sangat excited, apalagi sate madura adalah sate favorit saya.

Kami datang selepas makan siang dan langsung menuju tempat sate. Cukup banyak orang yang makan di mobil di karenakan kondisi sekarang ini. Kami memesan 2 macam sate. 1 sate madura campur (daging dan uritan) dan 1 sate taichan.

Baunya harum dan kuah kacang yang kental membuat saya langsung ingin menyantapnya. Kuahnya gurih dan kental, sate dagingnya juga enak dan tidak berlemak sayangnya sate uritannya kurang enak. Rasa telurnya kurang fresh dan pembakarannya kurang garing sehingga masih terlalu basah untuk selera saya.

Walau kecewa tapi hal itu terobati dengan sate taichannya. Sangat tidak disangka sangka, sate taichan yang biasanya cenderung hambar tapi tidak disini. Terasa gurih, rasa sambalnyapun enak sehingga saya menghabiskan kurang lebih 3 sendok. Kalau perut tidak panas mungkin saya belum berhenti.

Dokpri
Dokpri
Selepas mencoba kedua sate tersebut kami melihat banyak sekali orang yang memesan bakso di blakang meja kami. Akhirnya kami memutuskan memesan 1 mangkok bakso untuk kami coba.

Dokpri
Dokpri
Kuahnya bening dan tidak terlalu greasy, baksonya enak baik dari bakso urat maupun bakso halusnya. Dagingnya terasa, tak hanya tepung. Beruntunglah kami memutuskan untuk mencoba bakso tersebut.

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri
Untuk verdict kali ini Sate X Bakso edisi blok S, saya sangat merekomendasikan sate taichan dan baksonya. Terbukti enak dan tidak mengecewakan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun