Mohon tunggu...
Shara Octaviani
Shara Octaviani Mohon Tunggu... Lainnya - Epicure

Menjadi pelaku dari pengalaman yang dituliskan untuk berbagi cerita dan belajar untuk memahami isi dunia

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Langkah Sendok di Korea Selatan-Gwangjang Market

13 April 2020   12:43 Diperbarui: 13 April 2020   12:50 374
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Memulai perjalanan kuliner ini, saya berangkat sendiri dari Jakarta dan disana saya akan bertemu teman saya, Tyas. Dia yang membantu saya dalam petualangan kuliner kali ini. Tentu dengan adanya teman yang bisa berbahasa lokal akan jauh lebih mudah bagi saya yang cuman datang dengan asas doyan makan.

Dari total 10 hari saya di sana, kegiatan yang paling senang saya lakukan adalah pergi ke pasar.Banyaknya penjual makanan, bumbu yang tidak saya kenal dan makanan yang baru saya lihat membuat saya semakin semangat.

Gwangjang Market 

Gwangjang market adalah salah satu surga kuliner di Seoul. Banyaknya Ajumma (Ibu Ibu) yang menjual makanan sampai membuat saya cukup kebingungan. dari mulai tteokbokki, kimbab, jeon, sundae, odeng sampai kimchi semua ada

Dokpri | ajjuma penjual sundae
Dokpri | ajjuma penjual sundae

Dokpri | Ajumma penjual Tteokbokki
Dokpri | Ajumma penjual Tteokbokki

Dokpri | Ajumma Penjual Dokkebi Hotdog
Dokpri | Ajumma Penjual Dokkebi Hotdog

Makanan pertama yang saya beli adalah Kimbab. Kimbab yang di jual berukuran kecil namun rasanya sangat enak. Memang kimbab ini sekilas seperti sushi namun, isi kimbab biasanya sama yaitu sayuran, telur dadar dan daging. rasanya sangat enak dan juga mengenyangkan karena walaupun di jual dengan bentuk kecil tapi jalam jumlah per 10 buah.

Dokpri | Kimbab yang saya beli
Dokpri | Kimbab yang saya beli

Dokpri
Dokpri
Sambil ngemil Kimbab (ngemil kok ya nasi) saya kembali berjalan menyusuri lorong demi lorong di pasar ini dan pastiya harus duduk untuk mencoba tteokbokki asli di Korea. Duduklah kami di bangku dekat suatu counter dimana ajjuma penjual langsung menyodorkan semangkok penuh tteokbokki panas kepada saya dan tyas.

Dokpri  |1 porsi tteokbokki
Dokpri  |1 porsi tteokbokki

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun