Mohon tunggu...
Shandy Berliant
Shandy Berliant Mohon Tunggu...

Yoroshiku onegaishimasu... Dream it, do it, & make it happens!!

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Apakah Hanya Sebatas Hastag?

20 Januari 2016   13:02 Diperbarui: 20 Januari 2016   13:50 94 0 0 Mohon Tunggu...

#KamiTidaktakut hastag ini menjadi tren bahkan menjadi trending topik semenjak kejadian bom bunuh diri/ bom tamrhin yang melibatkan sejumlah anggota polisi dan menimbulkan beberapa korban tewas (termasuk 5 tersangka) & sejumlah warga yang mengalami luka parah di Jakarta, Kamis 14/1/2016.
Apakah ini hanya sebatas Hastag ? atau kah ada maksud lain seperti untuk membangkitkan semangat para bangsa indonesia dalam memerangi aksi teroris atau pun juga untuk membuktikan bahwa bangsa indonesia ini ingin menunjukan ke dunia bahwa indonesia itu tidak akan takut walau pun teroris menyerang ibu kota dan sekitarnya?
Jujur saja, saya tertawa ketika membuat artikel ini dan membaca Hastag #KamiTidakTakut. Gimana enggak coba? Saya melihat diberita, tepatnya video yang direkam oleh seseorang disaat para oknum polisi yang jumlahnya < 10 orang itu ingin menangkap atau ingin menghentikan aksi si pelaku teroris yang ada di depan Gedung Sarinah yang hanya 2 orang saja, setelah adu tembak oleh kedua pihak. Para Oknum polisi tersebut malah lari/kabur/ menjauhi *maaf* si pelaku teroris ini.
Mungkin saya disini memang tidak tahu persih proses kejadian tersebut, dikarenakan saya juga memang tidak ada di jakarta, dan hanya bisa tau lewat pemberitaan di TV & Media Sosial. Dan juga banyak alasan kenapa para oknum polisi itu lari menjauhi si pelaku ya mungkin karena ingat keluarga, sayang nyawa, TAKUT, banyak janji yang harus ditepati *canda, dan juga kemungkinan besar para oknum polisi tersebut kekurangan amunisi ataupun personil sih.. ya itu saya tidak tau persis.
Dari kejadian tersebut, apakah Hastag #KamiTidakTakut ini hanya berlaku setelah kejadian aksi teroris ini selesai. Dan bagaimana jika kejadian ini masih berlanjut? Apakah ada yang berani untuk melawan ataupun mencoba untuk menghentikan aksi teroris ini serta membuktikan bahwa Hastag ini tidak hanya sebuah hastag yang biasa?
Andaikan saja para pelaku ini tidak meledakkan diri dan berhasil kabur dari sergapan polisi apakah Hastag ini akan di buat? Ya mungkin akan di buat seperti ini #KamiTakut hahaha.. hanya bercanda.
Saya harapkan Hastag ini bukan hanya sebatas Hastag, akan tetapi dapat membangkitkan rasa Patriotisme & Nasionalisme kita untuk melawan aksi-aksi teroris kedepannya.
Saya mohon maaf untuk kata-kata yang saya tulis di artikel ini, tidak ada sedikit niat pun untuk menjelek-jelekkan pihak-pihak tertentu.
Terima kasih sudah membaca.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x